Dinas Sosial PMD Barut salurkan bantuan korban kebakaran Sei Rahayu II

id bantuan kebakaran barut,desa sei rahayu ii,teweh tengah,dinas sosial pmd,barito utara,kalteng

Dinas Sosial PMD Barut salurkan bantuan korban kebakaran Sei Rahayu II

Kadis Sosial PMD Barito Utara Suparmi A Aspian didampingi Sekcam Teweh Tengah Reddy Wahyu Nugraha dan Kepala Desa Sei Rahayu II menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di desa setempat, Rabu (11/10/2023).

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa setempat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kantor Desa Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah.

"Jangan dilihat berapa nilai bantuan yang diberikan namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Barito Utara kepada warganya yang mengalami musibah dan juga sebagai tali silaturahmi,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara Suparmi A Aspian di Muara Teweh, Senin. 

Menurut dia, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemkab kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran. Dan diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat.

"Bantuan tersebut berupa sembako kepada empat kepala keluarga atau tujuh jiwa," katanya.

Musibah kebakaran di Desa Sei Rahayu II Kecamatan Teweh Tengah terjadi pada  28 Agustus 2023 lalu di belakang Kantor Desa Sei Rahayu sekitar pukul 16.10 WIB yang menghanguskan tiga unit rumah dan satu asrama.

Baca juga: DPRD Barut susun jadwal perubahan kegiatan tahun sidang 2023

Suparmi juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya masing-masing dan memastikan apabila hendak meninggalkan rumah agar kembali mengecek peralatan listrik, kompor apakah sudah padam dan tidak tersambung lagi ke aliran listrik. 

Sementara Sekretaris Camat Teweh Tengah Reddy Wahyu Nugraha mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang selalu tanggap membantu masyarakat yang mengalami musibah di kecamatan Teweh Tengah. 

“Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga dan semoga peristiwa yang terjadi bisa menjadi pelajaran dan perhatian bersama agar kita selalu tetap berhati-hati dan waspada,” kata Reddy.

Baca juga: Ketua DPRD Barut apresiasi ASN ikuti MTQ Korpri Kalteng

Baca juga: Penerbangan ke Muara Teweh kembali dibatalkan akibat kabut asap

Baca juga: Satpol PP Barut sosialisasi implementasi pemanfaatan SIM LINMAS