Pj Bupati Bartim: Sarana dan prasarana pelayanan ASN ke masyarakat harus optimal

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, pj bupati bartim, Barito Timur, bartim, kalteng

Pj Bupati Bartim: Sarana dan prasarana pelayanan ASN ke masyarakat harus optimal

Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan. ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan mengingatkan sekaligus meminta sarana dan prasarana pendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus terus dibenahi dan dioptimalkan.

Keberadaan sarana dan prasarana itu perannya penting dalam memastikan efisiensi dan efektivitas pemerintah dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat , kata Indra di Tamiang Layang, Senin.

"Jadi, saya memberikan konsentrasi penuh terhadap sarana dan prasarana pendukung kinerja ASN di kabupaten ini harus benar-benar optimal," ucapnya.

Selain itu, menurut dirinya, sarana dan prasarana yang memadai sangat penting dalam memastikan bahwa ASN dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sebab, sebagai pelayan masyarakat, ASN sebagai bagian dari pemerintah, harus memastikan bahwa fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat berfungsi dengan baik.

Indra mengatakan sarana dan prasarana yang dimulai dari keberadaan dan kondisi kantor, infrastruktur teknologi informasi, kendaraan dinas dan lainnya, harus benar-benar terjaga dan terawat 

"ASN pun harus memiliki rasa memiliki terhadap aset-aset daerah ini, harus menjaga dan merawatnya dengan baik agar dapat digunakan dengan optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat," kata dia.

Selain itu, Indra juga mengingatkan ASN untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik yang dialokasikan untuk sarana dan prasarana.

"Penggunaan dana publik harus dilakukan dengan penuh transparansi dan akuntabilitas. Kita harus menjaga agar dana tersebut benar-benar digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah," tegas Indra.

Baca juga: Penjabat bupati cek harga barang dan fasilitas di Pasar Beringin Ampah

Pj Bupati Bartim itu pun menegaskan bahwa dirinya membuka kesempatan bagi seluruh ASN untuk menyampaikan masukan dan saran terkait peningkatan kualitas sarana dan prasarana di lingkungan kerja. Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Pesan-pesan Indra Gunawan kepada ASN Barito Timur ini diharapkan dapat menginspirasi para pegawai negeri untuk lebih berkomitmen dalam menjaga dan memelihara sarana dan prasarana daerah demi pelayanan publik yang optimal. Upaya ini diharapkan akan berdampak positif pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Baca juga: Bapenda Bartim himpun Rp629 juta dari PBB P2

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim: Capaian akreditasi RSUD berdampak pada perkembangan bidang kesehatan

Baca juga: Pemkab dan DPRD Bartim bahas struktur rencana KUA PPAS 2024