Penjabat bupati cek harga barang dan fasilitas di Pasar Beringin Ampah

id Penjabat bupati cek harga barang dan fasilitasdi Pasar Beringin Ampah, kalteng, bartim, Barito timur

Penjabat bupati cek harga barang dan fasilitas di Pasar Beringin Ampah

Penjabat Bupati Bartim Indra Gunawan sedang menanyakan harga barang pokok pada pedagang di Pasar Beringin Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Jumat (13/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo PS Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Indra Gunawan mengecek harga barang kebutuhan pokok hingga fasilitas umum di Pasar Beringin Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

“Kita ingin tahu harga-harga kebutuhan pokok, intinya melihat langsung bagaimana perekonomian masyarakat di Ampah,” kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Jumat.

Indra didampingi Ketua TP PKK Barito Timur Melly Novita datang bersama rombongan terdiri Kepala Disperindag Koperasi dan UKM Berson, Kepala Bapenda Suma Wara Maharati, Kepala Dinas Perhubungan Bertolumeus, Kepala Dinas PKP Lurikto, Camat Dusun Tengah dan OPD lainnya.

Menurutnya, ada sejumlah barang pokok yang mengalami kenaikan harga seperti harga daging ayam potong, cabai keriting dan cabai rawit. Kenaikan harga cabai itu diketahui akibat kemarau berkepanjangan yang menyebabkan stok persediaan kurang.

Namun, kata dia, barang kebutuhan pokok lainnya seperti beras, bawang merah dan bawang putih serta lainnya masih pada harga stabil.

Baca juga: 557 tenaga kerja di Bartim belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Indra berpesan kepada para pedagang menjaga stabilitas distribusi bahan pokok untuk memastikan harga beras, bawang merah dan bawang putih dan bahan pokok lainnya masih stabil.

Usai berkeliling di pasar dan berdialog dengan sejumlah pedagang, Indra yang didampingi istri meninjau los-los serta melihat langsung fasilitas umum yang berada di lokasi pusat perekonomian di Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah itu.

Menurut Indra, fasilitas umum yang perlu diperhatikan antara lain seperti sanitasi, toilet , air bersih, hingga instalasi listrik.

“Kabel listrik harus diatur dengan sebaik-baiknya. Kalau tidak diatur maka dapat menyebabkan kebakaran di pasar. Hal ini sudah sering terjadi di tempat lain dan harus dihindari,” kata pria yang berusia 53 tahun itu.

Indra dan rombongan pun mengunjungi kantor UPT Pasar Beringin Ampah. Dia meminta untuk ikut memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan di areal Pasar Beringin dan sekitarnya.

“Kami berharap tidak ada masalah lalu lintas di jalan depan Pasar Beringin Ampah yang bisa menyebabkan kecelakaan. Nanti kita juga mempertimbangkan pemasangan CCTV di depan dan di belakang pasar untuk meningkatkan keamanan pasar,” demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Bapenda Bartim himpun Rp629 juta dari PBB P2

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim: Capaian akreditasi RSUD berdampak pada perkembangan bidang kesehatan

Baca juga: Pemkab dan DPRD Bartim bahas struktur rencana KUA PPAS 2024