Legislator Palangka Raya minta polisi tertibkan aksi balap liar

id Legialsor Palangka Raya,Sigit Widodo,Balap Liar

Legislator Palangka Raya minta polisi tertibkan aksi balap liar

Legislator Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo meminta kepada kepolisian di daerah setempat untuk gencar melakukan penertiban aksi balap liar yang dilakukan di beberapa titik.

"Balap liar yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur hingga remaja itu terjadi di sejumlah titik, seperti kawasan Jalan Adonis Samad, Dr Murjani dan lain sebagainya tentunya dapat membahayakan pengendara lain," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Ia menuturkan, dengan gencar melakukan penertiban balap liar kepolisian juga sudah memberikan rasa aman berkendaraan bagi pengguna jalan raya yang selama ini menjadikan jalur tersebut sebagai jalur untuk beraktivitas.

Baca juga: DPRD Palangka Raya: Jaga persatuan dan kesatuan bangsa di tahun politik

Bahkan jangan sampai akibat ulah aksi balap liar malah memakan korban jiwa.

"Maka dari itu alangkah baiknya aksi balap liar tersebut ditindak tegas, sehingga mereka jera kalau dibiarkan takutnya mereka akan merajalela di kemudian hari," ucapnya.

Dia menambahkan, masyarakat juga jangan takut untuk melaporkan kegiatan tersebut ke pihak kepolisian setempat sebab perbuatan mereka itu sudah sangat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain.

""Apabila ada melihat terjadi aksi balapan liar, segera laporkan ke pihak kepolisian agar segera ditindak tegas dan memberikan efek jera bagi merekanya," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Penjabat Wali Kota berkomitmen tingkatkan daya saing perempuan Palangka Raya

Baca juga: Penjabat Wali Kota ajak masyarakat terapkan PHBS cegah penyakit pancaroba