Pj Bupati Kapuas: Jadikan perayaan Natal momen tingkatkan solidaritas

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati Kapuas: Jadikan perayaan Natal momen tingkatkan solidaritas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan sambutan pada perayaan Natal bersama Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Ballroom Rujab Bupati Kapuas, Minggu (10/12/2023) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi berharap sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat di kabupaten setempat, agar menjadikan perayaan Natal yang dilaksanakan Umat Kristiani, dapat menjadi momentum untuk membangkitkan solidaritas dan silaturahmi bersama tanpa memandang perbedaan.

"Karena itulah seluruh komponen masyarakat, termasuk Umat Kristiani agar menjadi sebagai agen pembawa damai serta terlibat secara aktif dalam melanjutkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kapuas," kata Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Senin (11/12).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat ini, dalam memberikan sambutan pada acara perayaan Natal bersama Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.

Erlin mengharapkan perayaan Natal bersama yang digelar ini hendaknya dimaknai secara positif dan bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai upaya berbuat yang lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan mendayagunakan potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk kesejahteraan masyarakat, melalui perayaan Natal bersama ini kita dapat mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Yang mana, sambunya, merupakan perwujudan dan penerapan salah satu visi misi daerah yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja Ikhlas dan kerja tuntas.

Baca juga: Ratusan warga Kapuas meriahkan jalan sehat Pemilu Damai 2024

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat Hari natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut tahun baru 2024," kata Erlin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, melaporkan bahwa penyelenggaraan perayaan natal bersama Sekretariat Daerah ini sebelumnya terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 dikarenakan adanya pandemic COVID-19.

"Hampir 4 tahun kita baru dapat melaksanakan pada tahun 2023 ini. Untuk itu mari kita saling mendukung satu sama lain dalam memajukan Kabupaten Kapuas, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, sehingga natal bersama ini dapat terselenggara dengan lancar," demikian Septedy.

Baca juga: Berlangsung semarak, Gebyar Gema Sholawat di Kapuas diikuti peserta dari berbagai daerah

Baca juga: Disdukcapil Kapuas terima penghargaan OPD paling responsive

Baca juga: Sebanyak 6.266 warga di Kapuas tercatat telah aktifkan aplikasi IKD