Berikut besaran anggaran pemkab bangun kantor Cares GKE Mihing Manasa

id pemkab gumas, bupati gumas, jaya s monong, cares gke mihing manasa, kuala kurun, gumas, gunung mas

Berikut besaran anggaran pemkab bangun kantor Cares GKE Mihing Manasa

Foto Arsip - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Sekretaris Umum MS GKE Pdt Gunedy, M.Th membuka selubung papan nama kantor Cares GKE Mihing Manasa di Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya beberapa waktu lalu. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menggunakan anggaran sebesar Rp200 juta untuk pembangunan kantor Calon Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Mihing Manasa di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya pada 2023.
 
“Pelaksanaan pembangunan kantor Cares GKE Mihing Manasa melalui tahapan tender yang dimenangkan oleh CV Triple Antang Perkasa Pusat Palangka Raya,” kata Kepala DPU Gunung Mas Baryen di Kuala Kurun, Senin.
 
Dia menjelaskan waktu pelaksanaan pekerjaan kantor Cares GKE Mihing Manasa adalah selama 45 hari kalender, dan dapat diselesaikan sesuai kontrak pada 22 Desember 2023.
 
Kantor Cares GKE Mihing Manasa mempunyai ukuran bangunan 6 x 6 meter, dengan luas 36 meter persegi. Kantor tersebut memiliki desain arsitektur minimalis, dengan rincian penggunaan ruang antara lain ruang ketua, ruang kerja staf dan satu buah toilet atau kamar mandi.
 
Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan mencakup pekerjaan pondasi, beton dan pasangan dinding. Lalu pekerjaan atap dan plafon, pekerjaan kusen, pintu dan jendela, pekerjaan instalasi listrik, sanitasi, serta pengecatan.

Baca juga: Jaga Huma Lewu inovasi cegah stunting di Gunung Mas
 
Lebih lanjut, Baryen juga menyarankan agar kantor tersebut selalu dirawat dan dipelihara, agar bangunan tidak cepat rusak dan dapat terus berfungsi dengan baik, serta berumur panjang atau lama.
 
“Semoga dengan terbangunnya kantor tersebut dapat bermanfaat bagi jemaat, di mana keimanan jemaat dapat semakin bertumbuh,” kata dia.
 
Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Sekretaris Umum Majelis Sinode (MS) GKE Pdt Gunedy meresmikan Cares GKE Mihing Manasa di Kampuri.
 
Jaya yang juga selaku Ketua Perwakilan MS GKE Wilayah Gunung Mas menyampaikan, Cares GKE Mihing Manasa merupakan pemekaran dari Resort GKE Sepang. Maksud dilakukan pemekaran adalah agar pelayanan semakin efektif dan efisien.
 
Cares GKE Mihing Manasa terdiri dari lima jemaat yakni GKE Ampung Kampuri, GKE Marawei Kampuri, GKE Rogate Rangan Tate, GKE Pandohop Tumbang Empas, serta GKE Efrata Tuyun. Kelima jemaat tadi sebelumnya tergabung dalam Resort GKE Sepang.
 
Pada kesempatan tersebut Jaya bersama Wakil Sekretaris Umum MS GKE Pdt Gunedy juga meresmikan kantor Cares GKE Mihing Manasa, yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama kantor.
 
“Saya harap keberadaan kantor ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memberi pelayanan kepada jemaat,” demikian Jaya.

Baca juga: Pemkab Gumas anggarkan Rp2,7 miliar untuk pengadaan motor dinas kades

Baca juga: Legislator Gunung Mas ajak masyarakat dukung kapolres baru

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan puluhan APD dan mesin pompa