Dua pemain NBA akan nonton pertandingan IBL

id Marquez Bolden,pemain nba,Charlotte Hornets,nonton,ibl

Dua pemain NBA akan nonton pertandingan IBL

Pemain NBA dari tim Charlotte Hornets Marquez Bolden (kiri) dan Grant Williams (kanan) memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Rabu (29/5/2024), di sela-sela kehadirannya di Indonesia untuk mengisi program Jr NBA. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain NBA dari Charlotte Hornets Marquez Bolden dan Grant Wiliams berencana untuk menonton pertandingan kompetisi bola basket Indonesia Basketball League (IBL) selama mereka berada di Indonesia.


"Banyak rekan satu tim saya yang bermain di IBL. Jadi saya berencana untuk datang dan mendukung mereka akhir pekan ini," kata Marquez Bolden yang merupakan pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia di Jakarta, Rabu.

Marquez Bolden yang menjadi pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia sejak empat tahun lalu, banyak bermain dengan para pebasket Tanah Air seperti Andakara Prastawa, Vincent Kosasih, Arko Dikania Wisnu, Widyanta Putra Teja, Kaleb Ramot Gemilang dan lainnya. Nama-nama tersebut masih aktif bermain pada tim-tim basket Indonesia yang berlaga di IBL.

"Saya tahu Pelita Jaya akan bermain di hari Sabtu dan Minggu, jadi saya akan menonton Pelita Jaya bermain. Saya juga mau menonton Satria Muda bermain, siapapun yang bermain di Jakarta. Tapi ada dua laga yang saya ingin tonton di akhir pekan ini," kata Bolden.



Sementara rekan satu tim Bolden di Hornets, Grant Williams yang baru pertama kali berkunjung ke Indonesia, menyebut dirinya juga akan ikut menonton IBL. "Saya ikut arahan dia saja," kata Williams sambil tertawa.

Bolden membawa Indonesia meraih emas SEA Games untuk pertama kalinya di cabang olahraga bola basket pada penyelenggaraan pesta olahraga Asia Tenggara tersebut tahun 2022 di Vietnam.

Marquez Bolden yang telah memiliki nama Indonesia Joyo ini melewatkan ajang yang sama pada SEA Games 2023 Kamboja. Tanpa Bolden, Timnas Basket Putra Indonesia pulang dengan tangan kosong dari Phnom Penh.

Bolden baru kembali memperkuat Timnas Indonesia pada Indonesia International Basketball Invitational (IBII) yang merupakan kompetisi kecil sebagai ajang uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 di Jakarta.

Terakhir kalinya Bolden memperkuat Timnas Indonesia yaitu pada ajang Prakualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Damaskus Suriah. Meski tim Indonesia gagal lolos ke babak Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Bolden menunjukkan performa yang sangat tangguh dengan sempat skor tertinggi 40 poin dalam satu laga.

Setelah itu, Bolden direkrut oleh tim besar NBA Milwaukee Bucks dan berpindah ke tim Charlotte Hornets hingga akhir musim NBA 2023-2024.