Indra Sjafri siapkan latihan untuk calon skuad timnas U-19

id Timnas u 19,timnas indonesia ,Indra sjafri

Indra Sjafri siapkan latihan untuk calon skuad timnas U-19

Sebanyak 33 pemain yang dipanggil TC di Jakarta, menjalani latihan untuk persiapan ASEAN U-19 Boys Championship (AFF U-19) yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada 17-29 Juli 2024. ANTARA/HO-PSSI

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih kepala tim nasional sepak bola U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyiapkan sejumlah menu latihan untuk calon penghuni skuad yang berlaga dalam ASEAN U-19 Boys Championship (AFF U-19), di Surabaya, Jawa Timur, pada 17-29 Juli 2024.
 
Dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, Indra telah memanggil 33 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 23 Juni lalu.
 
Terkait menu latihan, Indra membeberkan, para pemain bakal menjalani program untuk mengembalikan kondisi fisik, melalui latihan fisik, kemudian juga akan ada tes fisik hingga uji coba.
 
"Minggu pertama, kami akan coba meningkatkan kondisi fisik mereka kembali, serta melakukan test-in Bodytest VALD dan VO2 Max," kata pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu.
 
Setelah melalui rangkaian tes tersebut, para pemain juga akan melalui tahap uji coba sebanyak tiga kali.
 
"Untuk jadwalnya, nanti diatur dan diumumkan oleh PSSI," ujar dia.
 
Laga perdana turnamen ASEAN U-19 Boys Championship akan mempertemukan Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 17 Juli, pukul 19.30 WIB.
 
Berikutnya, Garuda Muda melawan Kamboja pada 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste, 23 Juli di waktu dan tempat yang sama.