Atlet Anggar Kalteng tingkatkan porsi latihan hadapi PON Aceh-Sumut

id Atlet Anggar Kalteng ,Kalteng, PON Aceh-Sumut

Atlet Anggar Kalteng tingkatkan porsi latihan hadapi PON Aceh-Sumut

Atlet Anggar Kalteng melaksanakan latihan di lapangan terbuka. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Atlet Anggar Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkatkan porsi latihannya, untuk mempersiapkan diri berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalteng, M Rasad Samuel, di Palangka Raya, Senin, mengatakan dua orang atletnya yakni Agung Reynaldi dan Hanna Enperwitasari berlatih di lapangan pameran, Jalan Temanggung Tilung dan di halaman kantor Dispora Provinsi Kalteng untuk melatih kelincahan dalam pergerakan dan aktivitas gerak.

"Atlet kami yang dipersiapkan untuk ajang PON Aceh-Sumatera 2024 terus melaksanakan latihan baik itu pergerakan dan latihan sparing, dengan tujuan meningkatkan kemampuannya. Bahkan nantinya akan dilakukan evaluasi, agar di PON nanti bis maksimal," kata Samuel.

Ia menuturkan, atlet di bawah pengawasannya itu juga terus dipantau dalam setiap latihan hingga diberikan masukan-masukan agar dapat berkembang dengan baik dan lebih maksimal.

Bahkan hingga sampai saat ini, para atlet yang terus menggenjot latihan tersebut terus memanfaatkan sisa waktu yang tersisa beberapa bulan ini dengan baik.

"Semoga apa yang diinginkan bisa terwujud, setidaknya bisa membuat harum dan bangga nama daerah di ajang PON tersebut. Yang pasti atlet kami terus berusaha memberikan yang terbaik," bebernya.

Sedangkan, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalteng Rahmat Hidayat di Palangka Raya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program-program yang dijalankan oleh cabang olahraga dapat terealisasi dengan tepat.

Nantinya pihaknya juga akan melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak ada melakukan kecurangan atau kebocoran anggaran dalam kegiatan yang telah disusun.

"Saya tekankan kepada satuan Tugas (Satgas) dan cabang olahraga dalam upaya menjalankan pemusatan latihan provinsi (pelatprov) hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Semoga dapat menambah semangat para atlet dapat pelatprov hingga berlaga di PON nantinya," bebernya.

Kasatgas Pelatprov Agustan Saining menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabang olahraga dalam latihan hingga melalui informasi Whatsapp group.

"Kami memohon doa kepada masyarakat Kalteng, program yang dijalankan oleh atlet Kalteng dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga atlet bisa maksimal nantinya berlaga di PON. Bahkan kami juga terus melakukan monitoring pada pelatprov tersebut," demikian Agustan Saining.