Penjabat Bupati Katingan: Kunjungan presiden berdampak pada kemajuan pembangunan

id Penjabat Bupati Katingan: Kunjungan presiden berdampak pada kemajuan pembangunan, kalteng, Katingan, Presiden, Joko Widodo, jokowi

Penjabat Bupati Katingan: Kunjungan presiden berdampak pada kemajuan pembangunan

Penjabat Bupati Katingan, Saiful. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Penjabat Bupati Katingan Saiful, berharap dengan kehadiran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kabupaten Katingan akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan.

"Kehadiran beliau tentunya juga akan membangun semangat kekeluargaan dan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan masyarakat kita di Kabupaten Katingan," kata Saiful, kepada sejumlah wartawan usai kunjungan di Kasongan, kemarin.

Dia mengatakan merasa berbangga dengan seluruh warga masyarakat Kabupaten Katingan karena sudah memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa terhadap kedatangan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Presiden perintahkan Kementerian PUPR perhatikan keterisolasian di Katingan

"Jadi apa yang kami lakukan bersama dengan kawan-kawan Forkompinda. Dalam hal ini dari Polres dan Kodim, untuk mempersiapkan segalanya demi kelancaran dan keamanan kehadiran Presiden. Sehingga pada hari ini rasanya sudah terbayar semua. Karena di dalam pelaksanaan kegiatan ini kita mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat," jelasnya.

Terkait kunjungan Presiden RI ke Pasar Kasongan dan RSUD Mas Amsyar Kota Kasongan. Saiful mengatakan Presiden menyampaikan bahwa akan memperhatikan berbagai pembangunan maupun fasilitas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"Begitu juga melihat kondisi pasar yang ada ini. Nantinya akan menjadi bahan bagi kami untuk menyampaikan apa-apa yang diperlukan dilakukan perbaikan dan semacamnya," jelas Saiful.

Lanjut apa yang sudah diperjuangkan dan yang diupayakan, semoga bisa tercapai sesuai harapan semua masyarakat. Sebab, pemerintah pusat sudah bisa datang langsung melihat keadaan Kabupaten Katingan.

"Sekali lagi, apa yang kita harapkan. Mudah-mudahan bisa terwujud di tahun 2025 di masa pemerintahan bapak Prabowo Subianto," demikian Saiful.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak menteri blusukan di Pasar Pata Katingan

Baca juga: Jokowi cermati kebutuhan kamar di RSUD Mas Amsyar Kalteng

Baca juga: KPU Katingan: 469 Pantarlih mulai lakukan coklit data pemilih pilkada