HUT Bhayangkara di Mura ditandai penanaman pohon

id HUT Bhayangkara di Mura ditandai penanaman pohon, kalteng, mura, murung Raya, penghijauan

HUT Bhayangkara di Mura ditandai penanaman pohon

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon menanam pohon dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Jalan Bhayangkara kilometer 12 wilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon menghadiri sekaligus ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan di Jalan Bhayangkara kilometer 12 wilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung.

"Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian Polri dalam upaya penghijauan untuk mencegah abrasi dan longsor. Ini juga untuk membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen," kata Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah di Puruk Cahu, Kamis.

Hadir dalam kegiatan itu Kajari Murung Raya Kosasih, perwakilan Dandim 1013/Muara Teweh serta tamu undangan lainnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan itu Kapolres berharap kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Murung Raya untuk ikut andil turut melestarikan lingkungan guna mencegah dan meminimalisir bencana alam yang mungkin akan terjadi.

“Selain melakukan aksi menanam pohon, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan bibit dan pupuk tanaman kepada kelompok tani, serta memberikan bantuan sosial berupa beasiswa kepada lima orang pelajar yang berprestasi dari tingkat SD, SMP dan SMA,” kata Irwansah.

Baca juga: Ikuti Pesparawi XVII tingkat provinsi, Murung Raya kirim 105 peserta

Khusus untuk program beasiswa, kata dia, ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama kepada para pelajar untuk mendukung dunia pendidikan.

"Polri berkomitmen akan terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat," demikian Irwansyah.

Sementara itu Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon sangat mendukung upaya Polri, khususnya Polres Murung Raya yang telah melaksanakan aksi positif jelang HUT ke-78 Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli nanti.

“Rangkaian-rangkaian yang dilaksanakan Polres pada hari ini secara tidak langsung membantu pemerintah daerah, baik itu masalah penghijauan, pertanian maupun pendidikan,” ungkap Hermon.

Hermon juga mengharapkan kedepannya Polri bersama Pemda Murung Raya terus bersinergi dalam upaya mengatasi persoalan-persoalan yang tengah serta yang akan muncul ke depan dalam rangka menciptakan Murung Raya yang aman serta nyaman bagi masyarakatnya.

Baca juga: Ketua DPRD Mura ajak masyarakat tingkatkan kerukunan jelang pilkada

Baca juga: BUMDes Tarung Pio wakili Mura ikuti lomba di tingkat provinsi

Baca juga: DPRD Mura dorong bantuan alat damkar hingga ke tingkat desa