Pemkab Katingan laksanakan Pawai Ta'aruf FSQ gemakan syiar Islam

id Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng, Pj Bupati Katingan, Saiful, Katingan

Pemkab Katingan laksanakan Pawai Ta'aruf FSQ gemakan syiar Islam

Pemkab Katingan laksanakan Pawai Ta'aruf FSQ untuk gemakan syiar Islam, Selasa (23/7/2024). ANTARA/Naslee.

Kasongan, Katingan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Pawai Ta'aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-IX tingkat Kabupaten Katingan dalam rangka untuk semakin menggemakan syiar Islam di tengah kehidupan bermasyarakat.

"FSQ ke-IX tingkat Kabupaten Katingan di Kecamatan Katingan Tengah ini untuk meningkatkan terbangunnya syiar Islam yang kuat di tengah masyarakat," kata Pj Bupati Katingan Saiful di Kecamatan Katingan Tengah, Selasa.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Seni dan Qasidah atau Lasqi Katingan ini, harus menghantarkan semua umat Islam untuk bisa lebih semangat serta senantiasa dalam bingkai persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Pernyataan itu diungkapkan Pj Bupati Katingan saat melepas secara resmi kegiatan Pawai Ta'aruf FSQ ke-IX tingkat Kabupaten Katingan, di Kecamatan Katingan Tengah.

Saiful mengatakan kegiatan pawai Ta'aruf ini sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan FSQ di Kecamatan Katingan Tengah.

"Saya secara pribadi atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lasqi bersama dengan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan di Kecamatan Katingan Tengah," ucapnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya pawai Ta'aruf ini, maka masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah pada khususnya, dan Kabupaten Katingan pada umumnya telah mengetahui bahwa Lasqi di Kabupaten Katingan telah nampak dan benar adanya.

"Dibalik semua itu. Kami meminta kepada seluruh masyarakat dan semua pihak agar memberikan dukungan yang terbaik dan maksimal kepada Lasqi, agar dimasa yang akan datang bisa lebih eksis dan semakin baik di khalayak ramai," ungkapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan-Kejari Katingan kerja sama tingkatkan kepatuhan pengusaha

Lanjut Saiful dalam kesempatan tersebut mengundang kepada semua masyarakat bahwa pada malam nanti pada pukul 19.00 WIB. Lasqi akan melaksanakan kegiatan Pembukaan di Desa Samba Katung.

"Kami kembali mengundang dan mengharapkan kehadiran kita semua untuk bisa meramaikan kegiatan tersebut," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Lasqi Katingan Endang Susilawatie, Camat Katingan Tengah Purwoko, sejumlah Kepala OPD dan peserta kafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Katingan, maupun partisipasi dari pihak sekolah dan masyarakat di Tumbang Samba.

Baca juga: Wagub Kalteng minta Pemkab Katingan tingkatkan pembangunan berkelanjutan

Baca juga: Pemkab Katingan apresiasi peran Polres jaga Kamtibmas

Baca juga: Pemkab Katingan lestarikan budaya lokal melalui lomba pawai