DPRD Gumas berharap Dewan Pengawas tingkatkan kinerja Perumdam Maruang Duhung

id DPRD Gumas berharap Dewan Pengawas tingkatkan kinerja Perumdam Maruang Duhung, kalteng, dprd gumas, gumas, Gunung mas

DPRD Gumas berharap Dewan Pengawas tingkatkan kinerja Perumdam Maruang Duhung

Ketua sementara DPRD Gumas Herbert Y Asin (kiri ketiga), Sekda Richard (tengah), Dewas Perumdam Maruang Duhung Yantrio Aulia (kanan ketiga), dan lainnya berfoto bersama usai pelantikan Dewas di Kuala Kurun, Jumat (7/9/2024). ANTARA/HO-PWI Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herbert Y Asin mengucapkan selamat kepada Yantrio Aulia, yang baru dilantik menjadi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Maruang Duhung 2024-2027.

“Harapan saya semoga ke depan dewan pengawas bisa meningkatkan kinerja Perumdam Maruang Duhung dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih,” ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, saat ini ada sejumlah pekerjaan rumah bagi Perumdam Maruang Duhung. Misalnya saja memperlancar jaringan air kepada pelanggan, khususnya di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

Dewan Pengawas atau Dewas, tutur politisi Partai Golkar itu, hendaknya bisa berkoordinasi dengan direktur dan pegawai Perumdam Maruang Duhung, membuat perumdam bekerja secara lebih efektif dan lebih efisien, demi kepuasan pelanggan.

Di sisi lain, dia juga berharap direktur dan pegawai Perumdam Maruang Duhung menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dan harmonis, sehingga jika ada kendala di lapangan dapat segera teratasi.

Baca juga: Bapenda Gumas optimalkan penagihan pajak daerah

“Harapan saya Dewas yang sekarang ini bisa lebih baik lagi dari Dewas sebelumnya,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun itu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas Richard melantik Yantrio Aulia sebagai Dewas Perumdam Maruang Duhung 2024-2027 di Kuala Kurun, Jumat (7/9). Yantrio Aulia sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gumas 2022-2024.

 Untuk diketahui, PDAM Gumas merupakan cikal bakal dari Perumdam Maruang Duhung. Adanya perubahan dari PDAM menjadi perumdam membuat jumlah dewan pengawas juga mengalami perubahan.

Jika sebelumnya Dewan Pengawas PDAM Gumas terdiri dari tiga orang, maka Dewan Pengawas Perumdam Maruang Duhung hanya terdiri dari satu orang. Prosesnya juga melalui rangkaian seleksi yang dilaksanakan secara transparan dan profesional.

Baca juga: Dewan Pengawas Perumdam Maruang Duhung diharap lakukan transformasi

Baca juga: Pemkab Gumas perpanjang masa pendaftaran CPNS hingga 10 September 2024

Baca juga: Rehab rawat inap Puskesmas Tumbang Jutuh ditargetkan rampung Desember 2024