Legislator dukung PPNI Gumas tingkatkan kompetensi dan kesejahteraan perawat

id dprd gunung mas, hermanto, ppni gumas, rahmattambun, persatuan perawat nasional indonesia, kuala kurun

Legislator dukung PPNI Gumas tingkatkan kompetensi dan kesejahteraan perawat

(Dari kiri) Ketua PPNI Gumas Rahmattambun, serta anggota DPRD Gumas Karollina dan Hermanto saat pembukaan Musda IV PPNI kabupaten di Kuala Kurun, Selasa (1/10). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Hermanto mengaku siap mendukung pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten setempat periode 2024-2029 dalam menjalankan berbagai program kerja.
 
“Saya yakin program kerja yang akan disusun oleh pengurus PPNI Gumas 2024-2029 pada dasarnya bertujuan untuk memajukan perawat. Saya siap mendukung,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.
 
Dia berharap pengurus PPNI Gumas menyiapkan program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perawat. Misalnya bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait lainnya melakukan berbagai pelatihan bagi perawat.
 
Sebab, sambung wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini, jika kompetensi perawat semakin baik, maka masyarakat juga yang akan menerima manfaatnya.
 
Selain itu, dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kesejahteraan perawat. Kesejahteraan yang dimaksud di sini baik itu rumah dinas, penambahan insentif atau tunjangan, dan lainnya.
 
“Perawat merupakan ujung tombak dalam membangun daerah di bidang kesehatan. Jadi kesejahteraan mereka harus benar-benar diperhatikan,” tegas pria kelahiran Desa Penda Pilang Kecamatan Kurun itu.

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi tokoh agama ikut berupaya sukseskan Pilkada 2024
 
Lebih lanjut, pada kesempatan ini dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rahmattambun, yang kembali dipercaya menjadi Ketua PPNI Gumas periode 2024-2029, saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV di Kuala Kurun, Selasa (1/10).
 
Dengan kembali terpilihnya Rahmattambun sebagai Ketua PPNI Gumas, Hermanto berharap ada keberlanjutan dari program kerja yang telah dijalankan namun mungkin belum tuntas selama periode sebelumnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Rahmattambun kembali dipercaya memimpin PPNI Gumas, usai terpilih secara aklamasi saat pelaksanaan Musda IV di Kuala Kurun, Selasa (1/10).
 
“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan PPNI Gumas dan memperjuangkan kepentingan anggota,” demikian Rahmattambun.

Baca juga: Rahmattambun kembali dipercaya pimpin PPNI Gunung Mas

Baca juga: Pendaftar anggota KPPS di Gumas capai 1.610 orang

Baca juga: DPRD Gumas umumkan calon pimpinan definitif, berikut nama-namanya