Agustiar Sabran-Edy Pratowo jelaskan Kartu Huma Betang Sejahtera

id Agustiar Sabran-Edy Pratowo ,Debat Kandidat Pilkada Kalteng ,Palangka Raya,Kartu Huma Betang Sejahtera

Agustiar Sabran-Edy Pratowo jelaskan Kartu Huma Betang Sejahtera

Pasangan Cagub dan Cawagub Kalteng Agustiar Sabran-Edy Pratowo diwawancarai awak media usai melaksanakan debat kandidat di Palangka Raya, Senin (14/10/2024) malam. ANTARA/Adi Wibowo       

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo pada debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kalteng pada Senin (14/10) malam menjelaskan terkait manfaat Kartu Huma Betang Sejahtera.

"Kartu Huma Betang Sejahtera itu ada 10 manfaat, salah satunya bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2 juta per kepala keluarga," kata Agustiar Sabran didampingi Edy Pratowo usai melaksanakan debat kandidat Senin malam.

Di lokasi yang sama Edy menambahkan, selain BLT juga ada bantuan nelayan dan petani. Bahkan program Sugianto Sabran yang saat ini berjalan sekarang sudah ada 49 ribu kartu tani dan ada 40 ribu kartu nelayan.

"Nah itu diadopsi dan disempurnakan dalam bentuk kegiatan dalam bentuk kegiatan dan lain sebagainya apabila kami terpilih nantinya," kata Edy.

Lebih lanjut, sambung dia, Kartu Huma Betang Sejahtera itu juga nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan serta sesuai Data Integrasi Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Tentunya dari hal tersebut ada kriterianya sehingga masyarakat tidak mampu berhak mendapatkan bantuan tersebut. Kalau kami nantinya dipercaya masyarakat tentunya implementasi sesuai dengan janji yang kami sampaikan," beber Edy.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo juga memohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan Kalteng Berkah.

"Kami meminta dukungan dan doa agar kami nantinya bisa dipercaya masyarakat dalam memimpin Kalteng serta melanjutkan program-program Kalteng Berkah yang sudah dibangun oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran," demikian Edy Pratowo.

berdasarkan pantauan di lokasi debat kandidat Cagub dan Cawagub Kalteng yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Danum Palangka Raya, berjalan lancar dan aman.

Bahkan pelaksanaan debat juga di jaga ketat oleh 350 personel gabungan dari Polda Kalteng.