Pekerja di Kapuas komitmen dukung Erlin-Alberkat

id Pekerja di Kapuas komitmen dukung Erlin-Alberkat, kalteng, Kapuas, pilkada Kapuas, pilkada, politik

Pekerja di Kapuas komitmen dukung Erlin-Alberkat

Calon Bupati Kapuas, Erlin hardi, bersama Ketua KSBSI Kabupaten Kapuas, Junaidi Gaol, melakukan foto bersama, usai kegiatan “Ngobras”, Sabtu (19/10/2024) malam. ANTARA/All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 15 unit pekerja buruh yang tergabung di Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, komitmen nyatakan dukungannya untuk memilih pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan Alberkat Yadi.

“Kami ada 15 unit kerja di Kabupaten Kapuas sudah komitmen semua bulat mendukung pak Erlin Hardi,” kata Ketua pengurus Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indinesia (KSBSI) Kabupaten Kapuas, Junaidi Gaol di Kuala Kapuas, Sabtu malam.

Hal itu disampaikannya, usai menggelar ngobrol cerdas atau “Ngobras” calon Bupati Kapuas, Erlin Hardi, bersama para pekerja buruh di Sekretariat KSBSI kabupaten setempat di Jalan Sulawesi Kuala Kapuas.

Dijelaskannya, serikat buruh selaku salah satu pelaku hubungan industrial menyadari bahwa para pelaku dunia kerja itu hampir 35 persen dari seluruh total masyarakat.

Untuk itu pihaknya sangat berkepentingan untuk menentukan memilih paslon bupati dan wakil bupati yang menurut mereka betul-betul memahami tentang kehidupan para pekerja buruh.

“Karena itu kami memilih Bapak Erlin Hardi untuk menjadi Bupati Kapuas periode 2024-2029,” katanya.

Baca juga: Arhensa Mullah Muhammad jabat Ketua Komisi IV DPRD Kapuas

Harapannya ke depan, lanjutnya, bahwa pola-pola yang selama ini terjadi di lapangan, yakni ada perbaikan terhadap para pekerja buruh itu hanya selalu mengharapkan upah minimum dapat naik beberapa ribu setiap tahunnya.

“Harapan kami, upah minimum dapat naik setiap tahunnya bagi pelaku pekerja buruh ini, hanya itu saja yang kami inginkan,” tegasnya.

Hal lain yang juga diharapkan ke depan yakni pemerintah bisa memberikan perhatian terhadap para pelaku pekerja buruh. Ini dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bekerja, seperti adanya pelatihan-pelatihan kompetensi bagi para buruh tersebut.

“Jadi dengan adanya keterampilan ini, kita harapkan masyarakat buruh pekerja di Kabupaten Kapuas bisa lebih sejahtera lagi, karena memiliki kompetensi keterampilan dalam bekerja, sehingga tidak kalah dengan para pekerja dari luar daerah lain,” harapnya.

Sementara itu, calon Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang disampaikan oleh para buruh tergabung di pengurus KSBSI kabupaten setempat, terhadap paslon nomor urut 4 Erlin Hardi dan Alberkat Yadi.

“Sekali lagi bahwa di dalam silahturahmi malam ini banyak hal yang dipertanyakan, yang tentunya nanti dalam pelaksanaan tugas kita, ketika kami di amanahkan, teman-teman buruh khususnya ini menjadi perhatian yang utama dari program-program kegiatan kita ke depan melalui Dinas Tenaga Kerja,” demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Debat pertama Pilkada Kapuas berlangsung 26 Oktober di Palangka Raya

Baca juga: Pj Bupati Kapuas sebut pentingnya kemajuan TIK dalam perluas wawasan

Baca juga: Unsur Pimpinan DPRD Kapuas periode 2024-2029 resmi dilantik