Gubernur Kalteng Surati Australia Terkait Program KFCP

id Gubernur Kalteng Surati Australia Terkait Program KFCP

Gubernur Kalteng Surati Australia Terkait Program KFCP

Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang akan mengirim surat ucapan terimakasih kepada Australia terkait telah berakhirnya program Kalimantan Forest And Climate Partnership di wilayah setempat.

Surat tersebut berisi ucapan terimakasi karena Australia telah membantu memberdayakan masyarakat dan merehabilitasi maupun revitalisas hutan di provinsi ini, kata Gubernur Kalteng saat mengevaluasi pelaksanaan program kemitraan Indonesia-Australia melalui KFCP di Kabupaten Kapuas, Jumat.

"Surat itu juga nantinya meminta maaf apabila ada kesalahan Kalteng selama pelaksanaan program KFCP, dan apabila memungkinkan harapannya Australia melanjutkan program tersebut," kata Teras Narang.

Evaluasi KFCP tersebut diikuti sejumlah Kepala Desa Ketua Badan Perwakilan Desa, tokoh masyarakat dan agama yang menjadi lokasi program KFCP sejak dimulai pelaksanaannya pada Maret 2010 hingga Juni 2014.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu mengatakan, mengenai adanya kekurangan maupun kelemahan pelaksanaan program KFCP sebenarnya wajar dan tidak perlu dipermasalahkan secara berlarut-larut.

"Bagaimanapun Australia telah banyak membantu mengatasi Deforestasi dan Degradasi, bahkan turut membantu memberdayakan masyarakat Kalteng. Itulah kenapa perlu disampaikan ucapan trimakasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Australia terhadap daerah ini," kata Teras Narang.



(T.KR-JWM/C/H-KWR/H-KWR)