Raih banyak prestasi, kinerja PT Jamkrida Kalteng diapresiasi Gubernur

id PT Jamkrida Kalteng,Dirut PT Jamkrida Kalteng 2018,Buku tahun 2017 Jamkrida Kalteng,Kalimantan tengah,RUPS Jamkrida Kalteng

Raih banyak prestasi, kinerja PT Jamkrida Kalteng diapresiasi Gubernur

Pengurus PT Jamkrida Kalteng dan para Pemegang saham se-Kalteng foto bersama usai melaksanakan RUPS, Palangka Raya, belum lama ini. (Foto istimewa)

Gubernur Kalteng juga mendapat penghargaan untuk Kategori  Top Pembina BUMD 2017. Penghargaan itu diberi karena Bapak Gubernur selalu memberikan pembinaan kepada kami selaku pengurus PT Jamkrida
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, melalui Penjabat Sekda Fahrizal Fitri, mengapresiasi kinerja dan pencapaian berbagai prestasi yang telah ditorehkan perusahaan daerah PT Jamkrida meski baru terbentuk 2014 silam.

Apresiasi tersebut disampaikan saat perusahaan Penjaminan Kredit yang merupakan milik Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2017, kata Direktur Utama PT Jamkrida, Suhartono, di Palangka Raya, Selasa (14/8/18).

"Bukan hanya apresiasi yang kami terima saat RUPS itu, tapi juga berbagai usulan dari pengurus Jamkrida juga diterima dengan oleh baik oleh seluruh pemegang saham," kata Suhartono didampingi Direktur Operasional PT Jamkrida Kalteng Ida Rumiana.

Kinerja buku PT Jamkrida Kalteng untuk tahun 2017 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Akuntan Publik Sukardi Hasan dan Rekan. Perusda itu juga meraih TOP BUMD 2017 Businessnew Indonesia untuk dua kategori, yakni TOP Asuransi dan Jamkrida 2017.

Suhartono mengatakan, penghargaan lain yang telah diraih PT Jamkrida yakni, Best of 2017 Indonesia Business Development award untuk kategori The Best Quality Service & Customer Satisfaction Of The Year 2017.

"Bapak kepada Gubernur Kalteng juga mendapat penghargaan untuk Kategori  Top Pembina BUMD 2017. Penghargaan itu diberi karena Bapak Gubernur selalu memberikan pembinaan kepada kami selaku pengurus PT Jamkrida," beber dia.

Dirut PT Jamkrida Kalteng itu menyebut, peningkatan jumlah terjamin dan juga beberapa indikator kesehatan yang relative baik seperti total asset Rp95,94 miliar, Current Ratio 820 persen, dan ROA 1,36 persen.

Data tersebut pun membuat Pemegang Saham mendorong dan mendukung kegiatan Jamkrida Kalteng, baik dalam permodalan maupun himbauan, agar bekerjasama dengan Bank Kalteng yang juga milik Pemerintah Daerah ini dalam penjaminan kredit maupun kegiatan pengadaan barang dan jasa.

"Kami selaku pengurus PT Jamkrida Kalteng diminta untuk lebih meningkatkan fungsi pendampingan serta penjaminan kredit bagi masyarakat atau pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh kbupaten/kota se-Kalteng," kata Suhartono.

Pemenang Saham juga meminta Pengurus PT Jamkrida secara aktif membantu program Pemerintah Daerah untuk lebih aktif mendorong terwujudnya kisi Kalteng Berkah (bermartabat, religius, kuat, amanah dan harmonis).