KONI Gumas diharapkan mampu lahirkan atlet berkualitas

id KONI Gumas, atlet berkualitas,KONI Gumas diharapkan mampu lahirkan atlet berkualitas

KONI Gumas diharapkan mampu lahirkan atlet berkualitas

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Pebrianto (kanan) bersama Wakil Ketua KONI Kabupaten Gumas Binartha (kedua kiri) dan lainnya berfoto bersama usai pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2023, di Kuala Kurun, Rabu (2/10/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pebrianto mendukung penuh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten itu dalam membina olahraga.

“Harapan saya KONI Kabupaten Gunung Mas dapat membina olahraga di wilayah ini, supaya muncul atlet-atlet yang berkualitas,” ucap Pebrianto saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Rabu.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini mengatakan pengurus KONI Kabupaten Gumas sebelumnya telah bekerja dengan baik.

Hal itu dapat dilihat dari capaian atlet asal Kabupaten Gumas yang dapat bersaing serta menjadi juara, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Diharapkan berbagai prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga berharap pengurus KONI Kabupaten Gumas yang baru dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Gumas.

Pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan ini juga menekankan pentingnya pembinaan terhadap atlet muda, agar nantinya mereka siap bersaing dan berkompetisi dengan atlet dari daerah lain.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong meminta KONI Kabupaten Gumas agar fokus dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga yang potensial, mengingat keterbatasan waktu dan anggaran yang tersedia.

Dia menyebut, keterbatasan waktu yang dimaksud disini adalah pengurus KONI Kabupaten Gumas memiliki masa bakti hingga 2023. Artinya, harus ada prestasi dan capaian yang diraih hingga berakhirnya kepengurusan nanti.

Sedangkan keterbatasan anggaran yang nantinya tersedia juga harus disikapi sebagai tantangan untuk berbuat lebih. Jangan sampai keterbatasan anggaran menjadi halangan atau penghambat untuk meraih berbagai prestasi.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Rahmadi G Lentam melantik pengurus KONI Kabupaten Gumas periode 2019-2023. Sebagai Ketua adalah Febrianto Oktafanus yang terpilih secara aklamasi.

Selanjutnya, sebagai Wakil Ketua KONI Kabupaten Gumas adalah Binartha, Sekretaris Umum Dodi Eduardo, Wakil Sekretaris Yudistira Eka Rasa, Bendahara Umum Amie Agustimi dan Wakil Bendahara Rantika.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar