Seorang tahanan Polres Barito Utara jadi mualaf

id tahanan polres barut,tahti,mualaf,syahadat,masuk islam

Seorang tahanan Polres Barito Utara jadi mualaf

Tahanan Polres Barito Utara Agus Saputra mengucapkan dua kalimat syahadat di Langgar Nurul Haq Polres setempat di Muara Teweh, Kamis (28/11/2019).ANTARA/HO-Polres Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Salah seorang tahanan kasus tindak pidana pencurian di Polres Barito Utara yakin memeluk agama Islam dan menjadi mualaf di Langgar Nurul Haq Polres setempat di Muara Teweh, Kamis (28/11).

Tanahan tersebut bernama Agus Saputra, dimana dirinya dalam memeluk agama Islam ini tidak ada paksaan dari pihak lain dan atas keinginan sendiri. 

Dirinya yakin memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan petugas KUA H Ardiansyah.

Agus Saputra mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut dihadapan para saksi dan juga anggota Polres Barito Utara yang hadir seperti Kasipropam, Kasubbaghumas, Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), anggota Tahti dan anggota Propam lainnya.

Kasat Tahti Polres Barito Utara  Iptu Samsul Hadi mengatakan bahwa Agus Saputra ini memeluk agama Islam atas kesadaran diri sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. 

“Agus Saputra merupakan tahanan atas kasus pencurian," jelas dia.

Setelah selesai mengucapkan dua kalimat syahadat, kata dia, , Agus Saputra menandatangani surat pernyataan dan diberikan buku panduan tuntunan shalat oleh petugas KUA untuk dipelajari.

Dia berharap, apa yang sudah menjadi keputusan dan keinginan dari tahanan tersebut untuk memeluk agama Islam bisa dijalankan dengan sungguh–sungguh dan semoga menjadi berkah. 

"Kami selalu mendukung dan memfasilitasi niat dan keinginan tahanan untuk kebaikan hidupnya," tutur Kasat Tahti.