Ketua DPRD Kotim berharap HUT jadi momentum memperkuat kebersamaan

id Ketua DPRD Kotim berharap HUT jadi momentum memperkuat kebersamaan,DPRD Kotim,Rinie,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Ketua DPRD Kotim berharap HUT jadi momentum memperkuat kebersamaan

Ketua DPRD Kotim Rinie bersama Bupati H Supian Hadi bergantian memotong tumpeng perayaan HUT ke-67 Kabupaten Kotim, Selasa (7/1/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rinie berhadap peringatan hari ulang tahun atau HUT ke-67 menjadi momentum bagi segenap elemen di kabupaten ini memperkuat kebersamaan dalam membangun daerah.

"Mari kita perkuat persatuan dan kerja keras untuk bersama-sama membangun daerah melalui bidang masing-masing sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat," kata Rinie usai menghadiri peringatan HUT ke-67 Kotawaringin Timur di Stadion 29 November Sampit, Selasa.

Menurut Rinie, membangun daerah tidak bisa dilakukan seorang diri. Begitu pula pemerintah daerah juga tidak akan maksimal menjalankan program jika tidak didukung semua pihak, khususnya masyarakat luas.

Secara khusus berharap sinergitas dan hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis sehingga bisa bersama-sama berbuat maksimal dalam menjalankan program pembangunan di daerah ini. 

Sebagai mitra kerja, kedua lembaga ini memiliki peran, fungsi dan kewenangan masing-masing. Untuk itu keharmonisan dan keselarasan hubungan kerja menjadi sangat penting agar semua mempunyai pandangan yang sama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Baca juga: Legislator Kotim minta peningkatan jalan pelosok tidak diabaikan

Politisi PDIP ini mengapresiasi pembangunan yang sudah dicapai selama ini. DPRD berharap pembangunan daerah bisa terus ditingkatkan karena masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk memenuhi harapan besar seluruh masyarakat.

Perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus selalu berorientasi kepada kepentingan masyarakat. Program-program yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat dan berdampak luas terhadap perekonomian, harus menjadi prioritas.

Penetapan skala prioritas memang harus dilakukan untuk mengatasi terbatasnya anggaran pembangunan yang dimiliki pemerintah daerah. Untuk itulah pembangunan harus mendahulukan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Keluhan dan usulan yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Kotawaringin Timur saat pelaksanaan reses maupun kunjungan kerja, akan menjadi perhatian serius DPRD untuk ditindaklanjuti.

"Kami dari DPRD Kotawaringin Timur juga menyampaikan terima kasih kepada para pendahulu di DPRD maupun bupati dan wakil bupati yang telah melaksanakan pembangunan daerah ini hingga seperti sekarang ini. Pembangunan harus terus berlanjut dengan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," demikian Rinie.

Baca juga: Dipuji banyak kemajuan, Bupati Kotim malah minta maaf