Cegah covid-19, sejumlah wilayah di Barsel disemprot desinfektan

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Barito Selatan, Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, Wakil Bupati Barito Selatan,Satya Titiek

Cegah covid-19, sejumlah wilayah di Barsel disemprot desinfektan

Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir bersama Kapolres AKBP Devy Firmansyah, dan Dandim 1012 Buntok, Letkol Tuwadi pada kegiatan penyemprotan desinfektan pada jalan dalam kota Buntok. ANTARA/Humas Polres.

Buntok (ANTARA) - Personel Kepolisian Resort Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melaksanakan penyemprotan desinfektan di sejumlah jalan protokol yang ada di kota Buntok, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah di Buntok, Selasa, mengatakan penyemprotan desinfektan ini sebagai tindaklanjut instruksi dari Mabes Polri dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Tujuan dari penyemprotan ini juga sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah ini," katanya.

Dikatakan, penyemprotan desinfektan itu dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten, TNI, Pemadam Kebakaran, relawan dan Indonesia offroad Palangka Raya. Penyemprotan dilakukan pihaknya diseluruh jalan, terutama pada jalan protokol dalam kota Buntok menggunakan mobil dan juga secara manual pada beberapa fasilitas umum seperti sekolah, dan lainnya yang masih belum disemprot desinfektan.

Selain di sejumlah sekolah, lanjut dia, penyemprotan desinfektan juga dilaksanakan di gedung olahraga seperti GOR bulutangkis di Jalan Pelita Raya, dan Jalan Panglima Batur Buntok, lapangan futsal di Jalan Pelita Raya. 

"Kami juga melakukan penyemprotan perumahan warga yang berada di Hilir Sper dan perumahan warga yang berada didekat Masjid Al-Munawarah Pasar Lama Buntok," kata Devy.

Selain kegiatan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan untuk melaksanakan pengasapan (Fogging) pada hari ini disejumlah tempat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Barsel terus memantau kondisi 42 ODP

Hal itu mengingat saat ini sering hujan dan banjir dibeberapa titik, sehingga perlu dilakukan antisipasi supaya tidak terjadi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan cikungunyan di Barito Selatan ini.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir mengapresiasi penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan kepolisian setempat ke sejumlah titik. Sebab, dengan penyemprotan tersebut, upaya pencegahan dan penyebaran virus corona dapat diminimalisir.

"Dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di daerah ini perlu kerjasama semua pihak, dan seluruh masyarakat," demikian Satya.

Baca juga: DPRD Barsel harap masyarakat dukung kebijakan pemerintah soal COVID-19

Baca juga: DPRD Barsel: Perlu ada kesadaran dari masyarakat terapkan hidup sehat

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar