PTI UM Palangka Raya ikuti visitasi akreditasi daring karena COVID-19

id UM Palangka Raya,Universitas Muhammadiyah, PTI UM Palangka Raya ikuti visitasi akreditasi daring karena COVID-19,Pendidikan Teknologi Informasi

PTI UM Palangka Raya ikuti visitasi akreditasi daring karena COVID-19

Dekan FKIP, Hendri (tengah) berfoto bersama jajarannya di UM Palangkaraya (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya mengikuti visitasi akreditasi secara daring karena pandemi COVID-19.

Rektor UM Palangkaraya, Dr. Sonedi M.Pd di Palangka Raya, Jumat mengatakan pihaknya tengah fokus pada sejumlah program peningkatan kualitas salah satunya melalui akreditasi program studi yang dini dilakukan secara daring.

"Ditengah pandemi dan pelaksanaan visitasi akreditasi daring ini, civitas akademika harus tetap bersemangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dan alumninya. sesuai visi UM Palangkaraya yang berorientasi pada keunggulan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan iman dan taqwa," katanya.

Baca juga: MAP UM Palangkaraya ditargetkan akreditasi A

Dia menerangkan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terdiri dari Dr. Syahrul, M.Pd, yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Dr.Prihandoko, S.Kom. M.IT yang berasal dari Universitas Gunadarma.

Ketua Program Studi PTI, Dr. Chandra Anugrah Putra, M.I.Kom menambahkan kegiatan asesmen itu dilakukan selama dua hari.

"Kami beserta tim Program Studi PTI bekerja dengan maksimal selama dua hari asesmen lapangan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran proses asesmen daring ini," kata Chandra.

Pihaknya pun berharap tim asesor memberikan masukan terkait kekurangan yang ada agar bisa memperbaiki diri dalam rangka memajukan program studi PTI UM Palangkaraya.

Baca juga: UM Palangkaraya targetkan raih akreditasi institusi A

Dekan FKIP, Hendri juga menyatakan bahwa pihaknya juga optimis prodi S1 Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dapat memperoleh akreditasi sesuai yang ditargetkan.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran proses asesmen lapangan ini. Kami optimis karena sudah melakukan yang terbaik," kata Hendri.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah sebelumnya juga berharap seluruh pihak dapat aktif mencerdaskan generasi muda melalui bidang yang dikuasai.

Dia pun mengapresiasi upaya berbagai pihak termasuk UM Palangkaraya yang secara konsisten dan terung meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan dalam rangka mencetak generasi muda berkualitas dan berprestasi.

Baca juga: Fikes UMP-PHS University California selenggarakan webinar bahas perkembangan COVID-19

Baca juga: Rektor UM Palangkaraya: Ibadah kurban bentuk tanda syukur ditengah pandemi COVID-19

Baca juga: UM Palangka Raya salurkan enam sapi kurban

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar