Kapolda Kalteng pantau langsung pelaksanaan vaksin massal hingga bagikan ratusan sembako

id Polda Kalteng,Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo,vaksin Massal,Vaksin COVID,Humas Pold Kalteng,Eko Saputro

Kapolda Kalteng pantau langsung pelaksanaan vaksin massal hingga bagikan ratusan sembako

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di sela-sela pemantauan vaksin massal di Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya, Sabtu (21/8/2021). ANTARA/HUmas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memantau jalannya vaksin massal yang diperuntukan untuk masyarakat di Kelurahan Panarung, serta membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang ada di daerah itu.

"Sebaran vaksin digencarkan untuk bertujuan memutus mata rantai COVID-19 di Kota Palangka Raya, sedangkan 200 paket sembako yang dibagikan tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menuturkan, selain ratusan paket sembako, jajaran Polda Kalteng juga membagikan masker kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat setempat selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Wakapolda Kalteng tinjau vaksinasi di Ponpes Hidayatul Insan

Baca juga: Agustiar Sabran beri bantuan APD kepada Polda Kalteng


Karena masker juga salah satu alat pelindung diri (APD) yang cukup ampuh untuk mencegah terjadinya penularan wabah COVID-19 yang berkembang di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya.

"Untuk target vaksinasi massal yang peruntukannya untuk masyarakat pada hari ini di targetkan 200 orang, dan diperuntukan untuk dosis pertama," bebernya.

Eko menegaskan, dengan adanya vaksin massal semoga bisa mempercepat terbentuknya 'herd immunity' atau kekebalan tubuh, sehingga penyebaran COVID-19 di Kalimantan Tengah dapat ditekan seminimal mungkin.

Baca juga: Polda Kalteng terapkan prokes ketat upacara HUT RI

Baca juga: Polda Kalteng bantu pemulasaran jenazah COVID-19 di Palangka Raya


Karena selain dengan cara tersebut, masyarakat juga wajib mentaati prokes setiap harinya ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah.

"Kita berdoa bersama semoga saja wabah ini segera berlalu, sehingga semua aktivitas masyarakat akan kembali normal seperti sediakala," ungkapnya.

Ditambahkan Pejabat Utama Polda Kalteng itu, personel polda setempat serta pemerintah setempat juga hampir setiap hari melakukan upaya penanganan virus yang dapat membahayakan nyawa masyarakat apabila terpapar.

"Setiap hari personel kami bersama pemerintah daerah melakukan upaya secara intensif, agar wabah tersebut dapat ditekan dan angkanya tidak meningkat seperti beberapa waktu lalu," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalteng lakukan pengecekan pastikan kesiapan hadapi karhutla

Baca juga: Vaksinasi 'drive thru' serentak Polda Kalteng targetkan 6.000 peserta

Baca juga: Kapolda Kalteng sebut dua taman nasional rawan terbakar