Koling Irawan gantikan almarhum Syahwandi jadi Anggota DPRD Seruyan

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, PAW di DPRD Seruy

Koling Irawan gantikan almarhum Syahwandi jadi Anggota DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) saat mengambil sumpah janji kepada Koling Irawan (kiri) di Kuala Pembuang, Senin (30/8/2021).ANTARA/HO -Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) Koling Irawan menggantikan almarhum Syahwandi untuk sisa masa jabatan periode 2019 sampai 2024, Senin.

Pergantian Koling itu berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalteng nomor 188.44/298/2021 tentang peresmian PAW anggota DPRD Seruyan dan telah sesuai mekanisme serta peraturan yang berlaku, kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Senin.

"Pelaksanaan PAW ini merupakan peristiwa sakral bagi lembaga khususnya bagi  anggota DPRD yang diambil sumpah janji dan dilantik," ucapnya.

Dirinya pun berpesan, dilantiknya Koling Irawan sebagai anggota DPRD diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik, mampu menyuarakan aspirasi dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak dan daerah, sehingga mampu memajukan kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Saya atas nama pribadi dan anggota mengucapkan selamat kepada saudara Koling Irawan yang telah di Lantik sebagai anggota DPRD, semoga saudara bisa bekerja sama menjadi penampung dan penyuara aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Eko menyampaikan, bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi sekali atas pengabdian yang dilakukan oleh almarhum Syahwandi yang terlebih dahulu berpulang sebelum masa jabatannya sebagai anggota DPRD berakhir.

"Saya dan teman-teman anggota sangat mengapresiasi kepada almarhun Syahwandi yang telah mengabdikan diri selama tiga periode yakni masa jabatan 2009 – 2014, 2014 – 2019 dan 2019 -2024 namun yang terakhir tidak sampai," katanya.

Baca juga: Bupati Seruyan harapkan insan pers terus bersinergi dalam pembangunan

Dia pun mengakui banyak pengabdian yang telah dilakukan almarhum Syahwandi baik itu  menyumbangkan saran dan pikiran kepada DPRD dan juga Pemkab Seruyan dan juga tentunya membantu masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa saat ini dalam keadaan pandemi COVID-19, sehingga pihaknya melaksanakan rapat tersebut dengan tatap muka tanpa mengesampingkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan ruangannya juga luas di lapangan Tenis In door.

Baca juga: Berikut sejumlah tips berjualan secara online

Baca juga: Bupati Seruyan harapkan media massa berkontribusi terhadap perlindungan anak