Penghargaan Satyalancana diharap mampu pacu PNS jadi lebih baik

id Penghargaan Satyalancana,pns di gunung mas,asn gumas,Penghargaan Satyalancana diharap mampu pacu PNS jadi lebih baik

Penghargaan Satyalancana diharap mampu pacu PNS jadi lebih baik

Bupati Gumas Jaya S Monong menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada salah seorang PNS, di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu (10/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap penghargaan Satyalancana Karya Satya membuat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup pemerintah kabupaten setempat terpacu untuk dapat bekerja lebih disiplin.

Selain itu, penghargaan Satyalancana Karya Satya diharap membuat PNS Gumas bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi, kata Jaya saat penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi PNS Gumas, di Kuala Kurun, Rabu.

“PNS di lingkup Pemkab Gumas saya harap dapat meningkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus,” ucap orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini.

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan negara kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.

Baca juga: Legislator Gumas sarankan festival kuliner rutin dilakukan

Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja, disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat.

PNS mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberi pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, setiap PNS harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas yang tinggi serta memiliki ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Saudara saudari yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya ini merupakan PNS pilihan dari sekian banyak PNS yang ada di Gumas,” papar suami dari Mimie Mariatie ini.

Untuk itu, sambung dia, butuh kesungguhan dan kerja keras agar dapat memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan bagi PNS selaku penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Adapun PNS Gumas yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya berjumlah 112 orang, terdiri dari Satyalancana Karya Satya 10 tahun 80  orang, 20 tahun 10 orang, dan 30 tahun 22 orang.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara saudari yang menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Bekerjalah dengan penuh integritas dan lakukan sesuai prinsip Smart ASN,” demikian Jaya.

Baca juga: Generasi muda Gunung Mas harus dibentengi dari narkoba

Baca juga: Bupati Gumas ajak seluruh pihak beri kontribusi bagi bangsa dan Negara

Baca juga: Pemprov Kalteng serahkan sarpras pendukung kepada MPA di Gumas