Bupati Gumas ajak seluruh pihak beri kontribusi bagi bangsa dan Negara

id gunung mas,hari pahlawan,Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong ,gumas,Bupati Gumas ajak seluruh pihak beri kontribusi bagi bangsa dan Ne

Bupati Gumas ajak seluruh pihak beri kontribusi bagi bangsa dan Negara

Bupati Gumas Jaya S Monong (tengah) saat upacara memperingati Hari Pahlawan di Kuala Kurun, Rabu (10/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama saling bahu membahu dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Caranya adalah dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara, sesuai  dengan kemampuan dan profesi masing-masing,” ucapnya usai upacara memperingati Hari Pahlawan di Kuala Kurun, Rabu.

Dia berharap semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan bisa menginspirasi dan menggerakkan seluruh pihak untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yakni kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Hal itu, tutur orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini, sejalan dengan tema Hari Pahlawan pada tahun 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku.

Baca juga: Pemprov Kalteng serahkan sarpras pendukung kepada MPA di Gumas

Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh pihak untuk menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan. Perbedaan hendaknya semakin memperkuat masyarakat dalam mengembangkan toleransi, untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Mari kita satukan tekad dan langkah untuk membangun Indonesia khususnya Gumas, agar ke depan bisa lebih baik lagi,” tutur ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas Punding S Merang mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat Hari Pahlawan, dan berharap arwah para pahlawan diterima di sisi-Nya, dan Tuhan memberkati bangsa serta Negara Indonesia.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini berharap semangat para pahlawan mampu menginspirasi seluruh perangkat daerah untuk bekerja dengan baik.

Dengan demikian, sambung pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini, diharap ke depan perangkat daerah semakin baik dalam bekerja, demi kemajuan bangsa dan Negara dan demi kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan kami berharap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten melalui perangkat daerah bisa berjalan dengan terarah dan terukur,” kata Punding.

Baca juga: NasDem-Hanura DPRD Gumas tekankan pentingnya kebijakan agar program berhasil

Baca juga: Puluhan calon kades di Gumas lakukan deklarasi damai

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi capaian target vaksinasi di Kecamatan Manuhing