Golkar buka suara soal calon Wakil Bupati Pulang Pisau

id Golkar buka suara soal calon Wakil Bupati Pulang Pisau, Kalteng, pulang pisau

Golkar buka suara soal calon Wakil Bupati Pulang Pisau

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2025 dilantik usai sebelumnya tertunda akibat pandemi COVID-19. ANTARA/Adi Waskito 

Pulang Pisau  (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo mengungkapkan soal calon Wakil Bupati Pulang Pisau sudah ada rekomendasi yang diberikan partai berlambang pohon beringin ini. 

“Rekomendasi nama sudah ada, tinggal mengikuti mekanisme yang ada. Coba tanyakan kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Edy Pratowo di Pulang Pisau, Rabu. 

Dikatakan Edy Pratowo, nama yang muncul adalah Ahmad Rifa`i yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau dan juga Sekretaris DPD Partai Golkar kabupaten setempat. 

Usai pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2025 oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah Suhaimi Kurniawan, dirinya meminta kepada segenap pengurus untuk menjaga kekompakan dan giat bekerja demi kejayaan partai yang ditandai dengan peningkatan perolehan suara. 

“Minimal target Golkar setempat, bisa mempertahankan kursi yang sudah diraih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) sebelumnya,” ucap Edy Pratowo. 

Amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, terang Edy Pratowo, diharapkan pengurus dan kader siap dalam menjalankan roda organisasi partai dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan amanat partai. 

Selain itu, meminta soliditas seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang pohon beringin ini dapat memberikan kontribusi dalam mensukseskan program pembangunan di kabupaten setempat. 

Menurut Edy Pratowo, target perolehan suara yang besar pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang harus dibarengi kerja keras pengurus dan kader serta organisasi sayap Partai Golkar untuk mensosialisasikan kinerja Partai Golkar kepada masyarakat. 

Baca juga: Status perkawinan 41.082 warga Pulang Pisau tidak tercatat di kartu keluarga

Hal ini sebagai penanda lebih besarnya kepercayaan warga Kabupaten Pulang Pisau terhadap Partai Golkar agar bisa diperkuat lagi untuk memenangkan kontestasi pertarungan politik tahun 2024 mendatang, baik Pilpres, Pilkada serta Pileg. 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah Suhaimi Kurniawan mengatakan pihaknya menaruh harapan besar dan optimis dengan komposisi jajaran kepengurusan yang baru dilantik. 

“Pengurus harus terus jalin kebersamaan, jaga soliditas, maksimalkan dan optimalkan turun ke masyarakat, karena pemilik saham terbesar Partai Golkar adalah masyarakat atau rakyat, bukan pengurus yang baru dilantik,” kata Suhaimi. 

Selain melantik pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, pelantikan dan pengukuhan yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat juga dilakukan kepada pengurus organisasi sayap partai yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Pengurus Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Badan Saksi Nasional Partai Golkar serta Pengurus Kecamatan.

Baca juga: Ini penjelasan MUI Pulang Pisau terkait dugaan ajaran menyimpang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021