Ketua DPRD Gumas berharap AKD dan anggota lebih aktif

id DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar ,gumas,Ketua DPRD Gumas berharap AKD dan anggota lebih aktif,berita kalteng

Ketua DPRD Gumas berharap AKD dan anggota lebih aktif

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar berharap masing-masing alat kelengkapan dewan (AKD) dan anggota DPRD kabupaten setempat lebih aktif dan semakin meningkatkan kinerja.

“Saya harap masing-masing AKD dan anggota proaktif dan meningkatkan kinerja dalam tugas dan fungsinya, serta bisa bekerja sama demi pembangunan Gumas yang kita cintai ini,” ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, DPRD juga bertanggung jawab terhadap kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah, dan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Sehingga, tutur legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, tercipta saling mengontrol dan menjaga keseimbangan antarlembaga.

Pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini menyebut, seluruh pihak menyadari tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban dari waktu ke waktu semakin meningkat dan semakin berat.

Baca juga: Tindak pidana di Gunung Mas meningkat selama 2021

“Tugas kita menciptakan kondisi masyarakat yang dinamis dan dapat memberikan arahan, pandangan yang lebih maju untuk menciptakan peluang kerja, serta mengembangkan kreativitas masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia,” paparnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Gumas Jaya S Monong beserta jajaran atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Dia berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat tetap terjalin harmonis, di mana antara eksekutif dan legislatif saling menghormati dan menghargai akan fungsi, tugas dan wewenang masing-masing.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh pihak agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan hubungan kerja sama yang selama ini telah berjalan dengan baik, guna membangun Gumas agar ke depan semakin baik.

“Tentunya sebagai mitra serta selaku legislatif kami akan senantiasa melakukan upaya-upaya konkret yang bersinergi dengan pihak eksekutif dalam mengutamakan kepentingan masyarakat, demi mewujudkan kehidupan masyarakat Gumas yang religious, mandiri, sejahtera dan bermartabat,” demikian Akerman.

Baca juga: Golkar Gumas targetkan sembilan kursi DPRD pada Pemilu 2024

Baca juga: Sebanyak 99 Unit RTLH di Gumas berhasil ditangani pada 2021

Baca juga: Para ibu di Gumas diharap turut berperan dalam pembangunan daerah