Kapolres baru diharapkan mampu membawa Polres Kotim lebih maju

id Kapolres baru diharapkan mampu membawa Polres Kotim lebih maju, kalteng, polres kotim, Abdoel Harris Jakin, Sarpani, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

Kapolres baru diharapkan mampu membawa Polres Kotim lebih maju

AKBP Abdoel Harris Jakin dan istri berpamitan kepada seluruh anggota Polres Kotawaringin Timur karena dia akan menuju ke tempat tugas baru di Polda Gorontalo, Selasa (4/1/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pergantian pucuk pimpinan diharapkan mampu membawa Polres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah lebih maju dengan semakin banyak prestasi yang diraih serta pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"Insya Allah dengan kepemimpinan AKBP Sarpani, Polres Kotawaringin Timur akan mencintai dan dicintai masyarakat. Mohon dukung beliau agar nama baik Polres dan Polri menjadi lebih harum," kata AKBP Abdoel Harris Jakin dalam kata perpisahannya di Sampit, Selasa.

Jakin meninggalkan jabatan Kapolres Kotawaringin Timur Timur karena mendapat promosi menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Gorontalo. Jabatan Kapolres Kotawaringin Timur kini dipercayakan kepada AKBP Sarpani.

Suasana haru mewarnai pisah sambut antara Jakin dan Sarpani. Sejumlah anggota Polres Kotawaringin Timur, termasuk para perwira tak kuasa menahan tangis haru melepas kepergian Jakin dan istri.

Begitu pula dengan Jakin. Kapolres yang mempunyai kebiasaan berkeliling menjadi khatib shalat Jumat itu terlihat berkaca-kaca dan suaranya sempat tertahan karena terharu.

Jakin mengaku bangga dan merasa terhormat telah menjadi bagian dari Polres Kotawaringin Timur. Baginya, Polres Kotawaringin Timur memberi kesan tersendiri di hatinya.

Baca juga: Pemkab Kotim salurkan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Pundu

"Mohon maaf atas semua kesalahan saya dan keluarga selama ini. Maaf kalau ada yang pernah saya marahi, hukum atau proses. Semua demi kebaikan bersama. Demi marwah dan nama baik Polri. Demi kejayaan Polres Kotawaringin Timur. Mohon doanya agar saya bisa menjalankan tugas baru dengan baik," pinta Jakin seraya pamit.

Jakin dilepas dengan upacara pedang pora. Dia bersama sang istri kemudian menaiki mobil terbuka yang  selanjutnya ditarik oleh puluhan anggota Polres yang didominasi para perwira. Setelah itu Jakin dan istri pindah ke mobil yang kemudian membawa mereka meninggalkan Mapolres Kotawaringin Timur.

Sementara itu Sarpani berjanji akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan Jakin. Dia menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Jakin sehingga Polres Kotawaringin Timur menjadi maju.

Dia juga sudah menyiapkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan dengan berkaca pada tuntunan yang sudah digariskan pimpinan Polri, khususnya melalui Polda Kalimantan Tengah.

"Saya mohon dukungan semua pihak supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Kami siap bersinergi dengan semua pihak," demikian Sarpani.

Baca juga: Petani datangi Bupati Kotim adukan perusahaan tidak memperbaiki jalan

Baca juga: DPRD Kotim dorong Kemenag terus tingkatkan penguatan toleransi beragama

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan pengelolaan parkir harus transparan