Resmi jabat Kapolres, Yusfandi Usman minta dukungan masyarakat Barsel

id AKBP Yusfandi Usman, Kapolres Barito Selatan, Kapolres Barsel, Barito Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kalteng

Resmi jabat Kapolres, Yusfandi Usman minta dukungan masyarakat Barsel

Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman saat diwawancarai usai acara penyambutan, di Buntok, Rabu (5/1). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - AKBP Yusfandi Usman telah resmi menjabat sebagai Kapolres Barito Selatan menggantikan AKBP Agung Tri Widiantoro, yang sekarang ini menduduki jabatan barunya sebagai Wadirsamapta Polda Kalimantan Tengah.

"Selaku warga baru, saya memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Barito Selatan membantu menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," kata Yusfandi usai acara penyambutan, di Buntok, Rabu.

Yusfandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalteng itu menegaskan, dirinya masuk ke kabupaten ini dengan niat dan hati bersih untuk melayani masyarakat Barito Selatan.

Ia juga menjelaskan, adapun program kerja yang akan dilaksanakan pada 2022 ini tetap berpatokan pada intruksi Presiden Republik Indonesia melalui Kapolri untuk meningkatkan Herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat dengan melaksanakan program vaksinasi secara terus menerus.

Dikatakannya, hal itu mengingat Kalimantan Tengah merupakan salah satu dari 15 provinsi yang ditunjuk untuk melaksanakan program vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Sedangkan vaksinasi bagi anak-anak ini akan dimulai dari hari ini, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan yang sedang melakukan pendataan jumlahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, untuk pencapaian program vaksinasi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dosis 1 di Barito Selatan sudah tercapai sebesar 70 persen dan dosis kedua tercapai sebesar 40 sampai 45 persen.

Kapolres pada kesempatan itu mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini agar mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah tersebut.

"Dengan divaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 jenis apapun," demikian Yusfandi.

Acara penyambutan tersebut dilaksanakan dengan acara adat potong pantan dan dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) di wilayah setempat.

Baca juga: Kapolresta Palangka Raya kini dijabat Kombes Pol Budi Santosa

Baca juga: Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab 8 PJU dan 5 kapolres jajaran Polda Kalteng

Baca juga: Kejahatan konvensional di Kalteng alami penurunan