Wabup minta SOPD di Kobar dukung tim pemeriksa Inspektorat Kalteng

id Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kalteng, Wabup Kobar, tim pemeriksa Inspektorat Kalte

Wabup minta SOPD di Kobar dukung tim pemeriksa Inspektorat Kalteng

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah menyambut kedatangan tim pemeriksa Inspektorat Kalteng di Pangkalan Bun, Senin (28/3/2022). ANTARA/HO-Prokom Kobar.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah di kabupaten setempat, agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Inspektorat Kalimantan Tengah, yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan.

"Bentuk dukungan itu dengan memberikan bahan ataupun data serta informasi yang diperlukan oleh tim Inspektorat dalam proses pemeriksaan lebih lanjut", kata Ahmadi di Pangkalan Bun, kemarin.

Tim pemeriksa Inspektorat Kalteng per tanggal 28 Maret 2022 berkunjung dan akan melakukan pemeriksaan di lingkungan Pemkab Kobar. Pemeriksaan itu untuk mengevaluasi capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-202 Pemkab Kobar. 

Ahmadi mengatakan, pemeriksaan dan evaluasi RPJMD itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2017, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 52 tahun 2018. Untuk evaluasinya mengacu pada tiga aspek, yakni kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, dan daya saing daerah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan Inspektorat Kalteng dalam pelaksanaan memenuhi peraturan perundang-undangan. Semoga apa yang kami lakukan selama kurun waktu 2017-2022 di Kobar, dapat memberikan manfaat dan perubahan yang membangun bagi masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Kobar, karena telah mendukung dan bekerja keras dalam proses penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di wilayah setempat selama kurun waktu 2017-2022.

"Selamat datang kepada tim pemeriksa Inspektorat Kalteng dan kami akan sepenuhnya mendukung apapun yang diperlukan. Kepada seluruh Kepala SOPD beserta jajarannya, terimakasih sudah bekerja keras selama ini," kata Ahmadi.

Sebelumnya, Wabup Kobar menyambut langsung baik kehadiran tim pemeriksa dari Inspektorat Kalteng yang dipimpin langsung oleh Sapto Nugroho di Aula Kantor Bupati, dan juga dihadiri seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Kobar, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Optimalkan pengelolaan kopi Liberika di Kobar, Bupati ke Jateng

Baca juga: Kurangi pengangguran, Pemkab Kobar gelar pameran bursa kerja

Baca juga: Bupati apresiasi BPN bantu Pemkab Kobar sertifikasi aset