LPTQ minta peserta asal Kapuas jaga nama baik daerah di MTQ Nasional

id Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan, LPTQ Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalimantan Tengah, Kalteng, mtq tingkat nasional, mtq

LPTQ minta peserta asal Kapuas jaga nama baik daerah di MTQ Nasional

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama Kepala Kemenang Kapuas Hamidan foto bersama dengan peserta MTQ Tingkat Nasional asal Kapuas di Kantor Kemenag setempat, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengingatkan sekaligus meminta kepada peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat menjaga nama baik daerah dan bisa bersinergi dengan panitia tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan stamina sebelum tampil pada MTQ XXIX Tingkat Nasional nanti," Muchtar Ruslan, di Kuala Kapuas, Senin (3/10).

Hal itu disampaikannya, saat melepas sebanyak enam orang peserta asal Kabupaten Kapuas, untuk mengikuti lomba MTQ XXIX Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan, di ruang kerja Kepala Kantor Kemenang di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas.

Dirinya juga mengingatkan sebelum bertanding MTQ XXIX Tingkat Nasional nanti, para peserta terlebih dahulu akan mengikuti Training Center (TC) atau pelatihan peserta tahap kedua di Palangka Raya selama seminggu. Sebab, peserta asal Kapuas akan bergabung dengan yang lainnya dari Provinsi Kalteng.

"Perlu diingat, para peserta yang telah berhasil tembus ke MTQ XXIX Tingkat Nasional ini, bukan lagi mewakili Kabupaten Kapuas, melainkan wakil Provinsi Kalteng," kata Muchtar.

Melalui pelepasan keberangkatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang telah mendukung kegiatan LPTQ selama ini.

"Kami mohon doanya agar peserta ini mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kalteng pada umumnya dan terkhusus Kapuas," harapnya.

Baca juga: Bawaslu Kapuas terima 18 laporan pencatutan nama masuk parpol

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh para peserta, sebab peserta yang ikut di even nasional terus bertambah. 

Pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Barat dua tahun lalu, peserta asal Kabupaten Kapuas mampu meraih juara 2 nasional untuk cabang tahfiz + tilawah golongan 5 juz.

"Saya berharap dengan peningkatan jumlah peserta kita pada MTQ Nasional tahun ini dapat membuka peluang untuk menjadi yang terbaik.  Jaga pola makan dan olah raga yang cukup, berlatih terus agar bisa memberikan hasil maksimal," demikian Hamidan.

Baca juga: Pengembangan budi daya hortikultura di Mantangai Hulu dukung ketahanan pangan

Baca juga: Pemerintah Kelurahan Selat Hulu tindaklanjuti keluhan warga tak terima BLT BBM

Baca juga: Bupati serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Bamban Raya