Ben Brahim minta ASN di Kapuas kerja dengan penuh tanggung jawab

id Bupati Kapuas,Ben Brahim,Kalteng,Kapuas,Kuala kapuas,pelantikan pejabat

Ben Brahim minta ASN di Kapuas kerja dengan penuh tanggung jawab

Sejumlah pejabat Pemkab Kapuas, saat mengambil sumpah janji dalam pelantikan pejabat eselon III, IV dan Iva, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, Jumat (10/3/2023). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah daerah setempat, untuk dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

"Perlu kita garis bawahi, kemampuan individu untuk memimpin adalah hal mutlak dimiliki setiap ASN sebagai modal SDM, agar mumpuni menjadi pelayan masyarakat,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon III, IV dan IVa dilingkup di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kuala Kapuas, Sabtu.

Ben mengatakan, bahwa perputaran dan rotasi jabatan seperti ini merupakan hal biasa dalam pemerintah melakukan terhadap ASN yang berpotensi dan cakap untuk menduduki salah satu jabatan dalam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.

Baca juga: Bupati ingin Kapuas Expo digelar setahun dua kali

"Hal ini bukan semata-mata tolok ukurnya adalah gelar strata pendidikan masing-masing, melainkan nilai dari kemampuan,” katanya.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki seorang ASN, lanjutnya, yang lebih mendasari dalam pertimbangan jabatan adalah kemampuan individu untuk menyelesaikan masalah-masalah baik secara person atau secara tim.

Baca juga: Bupati ajak petani sukseskan program ketahanan pangan di Kapuas

Untuk itu, Bupati dua priode ini berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar selalu memelihara kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan amanah serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Dengan harapan ikhlas, jujur serta disiplin sebagai modal untuk mencapai sukses dalam karir masing-masing.

"Saya juga mengucapakan selamat bertugas pada semua pejabat baru dilantik hari ini dan semoga sukses selalu,” ucapnya.

Baca juga: Bupati ajak warga Kapuas terus menjaga kerukunan dan kedamaian

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Komari menjelaskan, bahwa pelantikan pejabat kali ini dalam rangka promosi dan mengisi kekosongan jabatan pada struktur OPD Kapuas.

“Dengan harapan supaya lebih lengkap tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan terhadap masyarakat,” demikian Komari.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, juga turut hadir Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah IbnorNafiah Ibnor serta Plh Setda Kapuas Saribi.

Baca juga: Bupati Kapuas klaim "food estate" di daerahnya berhasil

Baca juga: Bupati Kapuas minta MTQ dipersiapkan lebih optimal

Baca juga: Indeks BerAKHLAK 2022, Pemkab Kapuas miliki budaya kerja sehat dan produktif