Legislator Kapuas minta pemkab sediakan sarpras damkar di gang sempit

id Dprd kapuas, algrin gasan, bantuan kebakaran, korban kebakaran, sarpras damkar, kuala kapuas, kapuas

Legislator Kapuas minta pemkab sediakan sarpras damkar di gang sempit

Legislator Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Perumnas Pulau Telo, Kuala Kapuas, Senin (15/5/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

agar dapat memperhatikan setiap lingkungan RT sehingga adanya sarana penunjang pemadam kebakaran yang bisa dioperasionalkan dan terjangkau untuk masuk ke gang atau jalan yang sempit
Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, mengingatkan masyarakat di daerah setempat, untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Saya ingatkan warga untuk selalu waspada dengan penggunaan listrik dan peralatan lainnya untuk dipastikan aman saat meninggalkan rumah,” kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar), usai mengunjungi serta memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat.

Terlebih, lanjutnya, saat ini cuaca di daerah setempat cukup ekstrem atau suhu panas cukup tinggi yang mengakibatkan lebih mudah dan cepat apabila api melalap bahan yang kering.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap, masyarakat lebih waspada terhadap kemungkinan berbagai hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Baca juga: Plt Bupati minta PWRI Kapuas terus beri nasehat ke generasi muda

Dia juga berharap kepada pemerintah kabupaten setempat, agar dapat memperhatikan setiap lingkungan RT sehingga adanya sarana penunjang pemadam kebakaran yang bisa dioperasionalkan dan terjangkau untuk masuk ke gang atau jalan yang sempit.

“Saya berharap Pemkab Kapuas agar membantu setiap lingkungan RT untuk memiliki alat pemadam kebakaran sehingga pencegahan kebakaran lebih awal dapat diatasi,” harapnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, menurutnya, rasa kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran di Perumnas Pulau Telo, tentu dengan memberikan bantuan sekecil apa pun dapat meringankan beban mereka.

 “Kepedulian terhadap korban terdampak bencana kebakaran dapat meringankan beban mereka yang saat ini sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Melalui bantuan yang diberikan, semoga dapat meringankan beban yang dialami para korban kebakaran yang memang rumah dan harta bendanya ludes dilahap si jago merah.

“Semoga warga yang mengalami musibah kebakaran ini, agar tetap semangat dan tabah untuk menjalani ujian hidup ini,” demikian Algrin Gasan.

Baca juga: PKB Kapuas diperkuat 50 persen bacaleg dari kalangan milenial