Bupati Katingan minta 64 pejabat baru dilantik segera beradaptasi

id Bupati Katingan minta 64 pejabat baru dilantik segera beradaptasi, kalteng, katingan, kasongan

Bupati Katingan minta 64 pejabat baru dilantik segera beradaptasi

Bupati Katingan Sakariyas, saat melaksanakan prosesi pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, kemarin. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sakariyas meminta 64 pejabat setempat yang belum lama ini dilantik untuk segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab serta lingkungan tempat kerja yang baru.

"Para pejabat yang baru  dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan yang baru, senantiasa bertanggungjawab dan memegang teguh Integritas," kata Sakariyas di Kasongan, kemarin.

Pria nomor satu di lingkup Pemkab Katingan itu juga meminta para pejabat yang mendapat penyegaran segera melaksanakan program kerja secara maksimal guna mewujudkan Katingan Bermartabat, Katingan Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan dan Terbuka.

"Selain itu menjaga nama baik pribadi dan organisasi dengan tidak melakukan perbuatan penyimpangan yang terkait dengan norma, etika dan hukum. Karena jabatan yang diberikan kepada Bapak dan Ibu sekalian merupakan amanah dan wujud pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup pemkab setempat menjaga komunikasi dan kerja sama saat dipimpin penjabat bupati yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri.

Dari jumlah 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik tersebut ada enam camat yang dilantik yaitu Bambang Seruyanto yang sebelumnya Camat Sanaman Mantikei, sekarang bertugas sebagai Camat Tasik Payawan.

Baca juga: Sejumlah desa di Katingan mulai alami kesulitan air bersih

Kemudian, Ratu yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Katingan, sekarang menjabat Camat Sanaman Mantikei.

Dharmawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Katingan, sekarang menjabat Camat Pulau Malan. Amos yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Katingan Tengah, sekarang menjabat Camat Marikit.

Nikholas Daniel yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Katingan, sekarang menjabat Camat Mendawai. Purwoko yang sebelumnya menjabat Camat Mendawai, sekarang menjabat sebagai Camat Katingan Tengah.

Selain itu ada untuk jabatan kepala Bidang, diantaranya, Niko Yendra yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan, Pendidikan dan Pelantikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Katingan, sekarang menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan Sumber Daya Manusia Katingan.

Kemudian Arifta yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengendalian, Perencanaan dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Katingan, sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Katingan.

Baca juga: Polisi selidiki insiden tongkang kayu log hantam rumah warga di Katingan

Baca juga: FKPT Kalteng dan BNPT tanamkan nilai toleransi sejak dini

Baca juga: Hanya gara-gara diejek, pria ini tusuk warga Desa Hampalit hingga tewas