PJ wali kota diminta lanjutkan pembangunan Kota Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Rusdiansyah ,Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu,Hera Nugraha

PJ wali kota diminta lanjutkan pembangunan Kota Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah (tengah) berfoto bersama rekan sejawatnya usai menghadiri pelantikan Pj wali Kota Palangka Raya di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah mengatakan, dilantiknya Hera Nugraha sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan daerah setempat sesuai visi dan misi kepala daerah sebelumnya.

"Setidaknya pembangunan infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah sehingga tidak kalah dengan daerah-daerah lain," kata Rusdiansyah di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, selama ini pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase dan SDM memang sudah dilakukan namun hal tersebut harus terus ditingkatkan.

Baca juga: Berikut 10 nama pj bupati/wali kota di Kalteng yang dilantik besok

Pemerintah jangan pernah puas dengan hasil yang sudah ada, sehingga peningkatan demi peningkatan terus terjadi dan berkembang sehingga daerah dan SDM nya terus berkembang dengan baik.

"Pj Wali Kota Palangka Raya tentunya juga sangat mengetahui kondisi daerah setempat, dan apa yang harus dilakukan sudah 'diketahuinya," ungkapnya.

Selain itu pula, sambung Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut yakni fokus terhadap pembangunan dan SDM daerah tentunya juga fokus untuk menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat di daerah setempat.

Baca juga: Usai dilantik, 10 Pj Bupati/Wali Kota di Kalteng diminta kembangkan program inovatif

Apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kepala daerah setempat sangat bertanggung jawab menjaga daerahnya agar selalu aman dan tidak gaduh.

"Semoga pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut berjalan lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas, kalau hal tersebut berjalan lancar itu artinya kegiatan tersebut sukses," bebernya.

Saat ini sejumlah rangkaian pemilu di Kota Palangka Raya juga sudah berjalan, bahkan aktivitas geliat pemilu juga sudah berjalan sembari menunggu hari H nya.

Baca juga: Telah ditentukan, berikut waktu pelantikan 10 pj bupati/wali kota di Kalteng

Baca juga: Waket DPRD apresiasi kebijakan pj bupati kuliahkan siswa berprestasi ke luar negeri