Pj Wali Kota Palangka Raya komit fokus tangani stunting

id wali kota,palangka raya,hera nugrahayu,kalteng

Pj Wali Kota Palangka Raya komit fokus tangani stunting

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (kiri) saat melantik Hera Nugrahayu sebagai Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Senin (25/9/2023). ANTARA/Rendhik Andika.

Palangka Raya (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hera Nugrahayu yang baru saja dilantik menyatakan bahwa salah satu komitmen dirinya selama menjabat, yakni fokus menangani stunting di daerah setempat.

"Sesuai arahan Bapak Presiden dan sesuai dengan rencana pembangunan daerah, salah satu fokus kami adalah menangani stunting dan kemiskinan ekstrem di Palangka Raya," kata Hera di Palangka Raya, Senin.

Pihaknya akan melakukan identifikasi dan pemetaan terkait kondisi, penyebab, potensi dan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kota Palangka Raya.

"Kami juga akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak baik di lingkup internal Pemerintah Kota Palangka maupun dengan pihak lain di luar pemerintah kota," kata Hera yang sebelumnya merupakan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya.

Wanita peraih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ke-179 dengan predikat sangat memuaskan yang baru dikukuhkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga akan berfokus pada pelayanan publik, reformasi birokrasi dan sebagainya sesuai program yang telah ditetapkan sebelumnya.

Aturannya, penjabat kepala daerah pada masa transisi akan melaksanakan program yang telah ditetapkan atau melanjutkan program wali kota dan wakil wali kota sebelumnya.

"Kita pastikan program berkelanjutan, karena tidak boleh membatalkan kebijakan sebelumnya," kata lulusan Pendidikan Sarjana Muda diselesaikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjungkarang 1990 ini.

Wanita yang akrab disapa Hera ini dilantik Gubernur Kalteng sebagai penjabat Wali Kota Palangka Raya bersama sembilan orang lain yang menjabat sebagai penjabat bupati.

Baca juga: Usai dilantik, 10 Pj Bupati/Wali Kota di Kalteng diminta kembangkan program inovatif

Mereka adalah Erlin Hardi sebagai Pj Bupati Kapuas, Djainuddin Noor sebagai Pj Bupati Seruyan, Saiful sebagai Pj Bupati Katingan, Muhlis Pj Barito Utara dan Indra Gunawan sebagai Bupati Barito Timur.

Kemudian, Hermon sebagai Pj Bupati Murung Raya, Nunu Andriani sebagai Pj Bupati Pulang Pisau, Lilis Suriani sebagai Pj Bupati Lamandau dan Kaspinor sebagai Pj Bupati Sukamara.

Gubernur Kalteng pun meminta para penjabat kepala daerah yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik.

"Laksanakan program kerja yang telah tertuang dalam perencanaan dengan maksimal sehingga dapat menjadikan masyarakat semakin berhak," kata Sugianto Sabran.

Baca juga: Telah ditentukan, berikut waktu pelantikan 10 pj bupati/wali kota di Kalteng

Baca juga: Pemkot Palangka Raya permudah perizinan untuk tingkatkan investasi