DPRD Palangka Raya ingatkan pentingnya pendidikan karakter

id Susi Idawati ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya ingatkan pentingnya pendidikan karakter

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Susi Idawati Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengingatkan tentang pentingnya pendidikan karakter untuk peserta didik. Termasuk membangun jiwa kepemimpinan, membantuk akhlak yang baik sehingga kelak bisa bermanfaat bagi orang banyak. 

"Kita harus memberikan perhatian serius pada pendidikan karakter dan nilai-nilai spiritual kepada anak-anak kita,” ujarnya, Sabtu. 

Jika hal itu diterapkan, ia yakin akan membantu tumbuh kembangnya anak yang memiliki jiwa pemimpin dan berkomitmen dalam kebaikan.
 
Srikandi asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini juga mengingatkan bahwa pendidikan karakter tidak hanya menjadi tugas pihak sekolah saja, tetapi juga tanggung jawab bersama, masyarakat dan keluarga.

"Melalui pendidikan karakter yang kuat, generasi muda dapat menjadi pemimpin masa depan yang membawa perubahan positif bagi Kota Palangka Raya,” tuturnya.