Siswa Palangka Raya diharapkan pertahankan prestasi di kancah nasional

id Disdik Kota Palangka Raya,Palangka Raya,KAlteng,Kabid SMP Disdik Palangka Raya M aswan,prestasi di kancah nasional

Siswa Palangka Raya diharapkan pertahankan prestasi di kancah nasional

Pemberian apresiasi kepada 128 siswa berprestasi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Senin (20/11/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berharap siswa di daerah setempat yang sudah meraih prestasi di kancah nasional agar dapat mempertahankan prestasinya.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Disdik Kota Palangka Raya, Muhammad Aswan di Palangka Raya, mengatakan bahwa siswa yang telah diberikan apresiasi berupa uang pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng karena berhasil mengukir prestasi, jangan tingkat nasional maupun internasional dapat mempertahankan apa yang telah mereka raih.

"Apresiasi yang diberikan tersebut tentunya menjadi pelecut bagi mereka di bidangnya masing-masing dan jadikan hal tersebut untuk mempertahankan hasil yang telah mereka raih di kancah nasional dan internasional," kata M Aswan.

Dia menjelaskan, selain itu pula apa yang telah diberikan oleh pemprov kepada mereka tentunya juga bisa menjadikan motivasi agar para siswa yang ada di Palangka Raya terus mengukir prestasi yang lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

"Yang jelas mereka saya inginkan jangan sampai berpuas diri dengan apa yang telah mereka raih, karena ke depan tantangan akan semakin ketat dan teruslah berlatih sehingga apa yang diinginkan tetap bisa diraih," ucapnya.

M Aswan menambahkan, sebelumnya Disdik Kota Palangka Raya pada hari Selasa 14 November 2023 tepatnya di halaman kantor Disdik setempat sudah memberikan apresiasi kepada peserta didik yang mengukir prestasi di tingkat provinsi dan mewakili Kota Palangka Raya.

Para siswa tersebut juga terus diingatkan, bahwa teruslah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka dalam kegiatan sehari sehingga ketika ada perlombaan tingkat daerah maupun nasional, mereka siap melakukannya.

"Saya imbau peserta didik kita yang sudah meraih prestasi di kancah nasional, alangkah baiknya terus menjaga kesehatan karena saat ini cuaca di daerah setempat sedang musim penghujan sehingga daya tahan tubuh harus benar-benar dijaga dengan baik agar tidak sakit," demikian Kabid SMP di Disdik Palangka Raya.