Waspadai kenaikan bahan pokok jelang Nataru di Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto ,Palangka Raya ,Kalteng

Waspadai kenaikan bahan pokok jelang Nataru di Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengingatkan kepada pemerintah kota (pemkot) untuk mewaspadai kenaikan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Saya mengingatkan saja, karena setiap kali momentum Natal dan tahun baru harga barang biasanya naik meski naiknya tidak signifikan," kata Sigit K yunianto di Palangka Raya, Rabu.

Orang nomor satu di DPRD Kota Palangka Raya itu juga meminta pemkot agar memperhatikan jalur distribusi pasokan barang yang masuk dari provinsi tetangga, agar bisa berjalan lancar dan aman.

Karena apabila pasokan terhambat, tentunya juga akan berimbas ke harga bahan pokok bahkan menjelang hari-hari keagamaan seperti sekarang ini tentunya sangat rawan terjadi kenaikan harga.

"Selain itu juga bisa dilakukan pengawasan terhadap pedagang, jangan sampai ada oknum yang ingin memainkan harga sehingga sengaja menimbun barang dan harga barang menjadi kosong dan mendekati hari keagamaan, harga komoditas tersebut tinggi di jual ke masyarakat," bebernya.

Dirinya juga berharap, kepolisian juga dapat mengawasi aksi-aksi kecurangan yang terjadi di pasar tradisional Palangka Raya, jangan sampai oknum yang membuat harga-harga komoditas tidak stabil bisa tindak tegas.

"Masyarakat juga tolong bantu kepolisian dan pemkot setempat untuk menguak hal itu, sehingga harga bahan pokok kita jelang Nataru tetap stabil," demikian Sigit K Yunianto.