Persib bermain imbang lawan PSM

id persib,bandung,imbang,psm,makassar,liga 1,indonesia

Persib bermain imbang lawan PSM

Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kanan) berusaha melewati pesepak bola PSM Makassar Salman Zahran (kedua kanan) saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor akhir 0-0. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nym.

Bandung (ANTARA) - Tuan rumah Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di kandang usai ditahan PSM Makassar 0-0 pada kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin malam.

Sepanjang pertandingan, Persib Bandung tampil kurang meyakinkan dengan beberapa kali gagal menusuk lini pertahanan lawan. Pasalnya pada pertandingan ini, Maung Bandung baru kehilangan lima pemain inti yang baru saja pindah pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024.

Sementara itu, tim berjuluk Juku Eja berhasil mengurung para pemain Maung Bandung di area pertahannya yang membuat para pemain Persib kesulitan mengancam gawang dari PSM.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 39 poin, sementara PSM Makassar naik ke posisi ke-10 dengan 27 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 21 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dan mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain PSM Makassar.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ketujuh, lewat tendangan bebas jarak jauh Ciro Alves, namun masih ditepis oleh kiper lawan.

Pada menit 10 hingga menit 18, para PSM Makassar berhasil mendominasi permainan dengan mengepung para pemain Persib Bandung di barisan pertahanan dengan beberapa kali mengancam gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-25 PSM hampir menjebol gawang Persib Bandung lewat tendangan keras Yance Sayuri, namun sayang tendangan tersebut masih membentur mistar gawang Teja.

Lima menit berselang, giliran Persib Bandung yang mengancam gawang PSM melalui Ciro Alves yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya masih melebar ke atas gawang M Reza.

Menit ke-34 Persib kembali mendapatkan peluang dari umpan Ciro Alves ke wilayah pertahanan lawan, tetapi masih mampu diantisipasi pertahanan PSM.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta PSM lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, PSM Makassar mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-55 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari PSM.

Hingga menit ke-80 Persib Bandung masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan dari para pemain PSM karena solidnya lini pertahanan pemain lawan.

Di lima menit akhir pertandingan kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Ananda Raihan mendapatkan kartu kuning oleh wasit.

Meski kedua tim saling serang, namun kokohnya pertahanan dua tim, membuat pertandingan itu harus berkesudahan sama kuat 0-0.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung masih mampu meneruskan tren positif dengan tidak terkalahkan sebanyak 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024.


Daftar susunan pemain:

 

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Beckham Putra, David Da Silva, Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanusa, Marck Klok (C), Rachmat Irianto, Ciro Alves dan Edo Febriansyah.

Cadangan: Kevin Mendoza (PG), Kakang Rudianto, Abdul Aziz, Henhen Herdiana, Stefano Beltrame, Febri Heriyadi, Ryan Kurnia, Zalnando dan Achmad Jufriyanto.

PSM Makassar : M. Reza (PG), Yuran Fernandes, Adilson, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Arfan (C), Muhammad Salman, Mansayar.

Cadangan: Muh Ardiansyah, Victor Dethan, Ananda Raehan, Ricky Pratama, Rasyid Bakri, Muh Rizky, Joao Pedro, Muh Mufli, Ifan Nanda, Ze Paulo.