Polda Kalteng turunkan 534 personel pada Operasi Lilin Telabang 2023

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol RS Handoyo ,Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto

Polda Kalteng turunkan 534 personel pada Operasi Lilin Telabang 2023

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan pengecekan terhadap personelnya saat melaksanakan Operasi Lilin Telabang 2023 di Lapangan Barigas Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melaksanakan Operasi Lilin Telabang 2023 dengan melibatkan 534 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S Handoyo, usai apel Operasi Lilin Telabang di halaman Barigas Polda setempat mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung mulai 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

"Dalam rangkaian Operasi Lilin Telabang 2023 Polda Kalteng melibatkan sebanyak 534 personel, mereka nantinya akan bertugas mengamankan tempat ibadah, objek vital serta objek wisata yang telah ditentukan sebanyak 833 titik di provinsi setempat," kata Handoyo.

Dalam pengamanan yang melibatkan personel sebanyak itu, direncanakan dilakukan melalui 35 pos pengamanan yang sudah disebar di seluruh wilayah Kalteng. Selain itu, ada empat titik pos pelayanan yang disiapkan untuk memberikan bantuan dan informasi kepada masyarakat selama periode operasi ini berlangsung.

Dalam upaya menjaga ketertiban serta keamanan, Polda Kalteng juga selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mempersiapkan surat-surat dan kelengkapan yang diperlukan saat berkendara.

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng

Operasi Lilin Telabang 2023 tersebut juga menjadi fokus utamanya adalah menjaga keamanan selama masa liburan akhir tahun.

"Dengan keterlibatan personel cukup banyak serta penyebaran pos pengamanan dan pelayanan di seluruh wilayah, diharapkan dapat terciptanya suasana yang kondusif bagi masyarakat serta para pengunjung yang merayakan momen akhir tahun di provinsi setempat," demikian Handoyo.

Dalam Apel Operasi Lilin Telabang 2023 di lapangan Barigas Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto yang memimpin langsung apel tersebut juga melakukan pengecekan pasukan dan memberikan tanda pita kepada personel bahwa dimulainya operasi tersebut.

Sampai akhir kegiatan tersebut, kegiatan yang melibatkan ratusan personel Polri Polda Kalteng itu berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

Baca juga: Wagub sebut pembangunan makodam melengkapi Kalimantan Tengah

Baca juga: Kalimantan Tengah raih Predikat Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Baca juga: Sambut Nataru, Pemprov Kalteng giatkan operasi pasar selama Desember