Pembukaan Proliga akan dimeriahkan Red Sparks lawan Indonesia

id Megawati Hangestri ,Red Sparks ,klub korea selatan,proliga,indonesia

Pembukaan Proliga akan dimeriahkan Red Sparks lawan Indonesia

Pebola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) melakukan smes yang berusaha diblok pebola voli Taiwan Kan Ko-Hui (tengah) dan Chen Tzu-Ya (kiri) pada pertandingan semi final Asian Volleyball Confederation (AVC) Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (24/6/2023). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks direncanakan akan melawan tim nasional Indonesia saat pertandingan pembukaan Proliga musim 2024.

Dilansir dari unggahan media sosial Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Jumat, pertandingan persahabatan antara Red Sparks yang kini menjadi klub atlet Indonesia, Megawati Hangestri tersebut melawan skuad Garuda menjadi pertandingan kolaborasi antara Kemenpora dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

"Senang bisa videocall sama Megawati Hangestri “Megatron” mengenai rencana pertandingan Daejeong JungKwanJang Red Sparks dan Timnas Voli Indonesia, yang akan menjadi laga pembuka Proliga 2024," tulis Menpora Dito Ariotedjo di laman Instagramnya.

Dalam unggahan video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut, Menpora Dito menyampaikan rencana pertandingan persahabatan yang disambut positif oleh Megawati dan rekan-rekannya.

Saat ini pemain berjuluk Megatron tersebut tengah berkompetisi dan bersaing di papan atas Liga Voli Korea Selatan atau V League. Namun Megawati mengungkapkan dirinya seusai kompetisi berakhir akan kembali ke Indonesia dan terbuka mengenai kemungkinan andil dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di sektor putri diikuti tujuh tim yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Dijadwalkan Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024.