Pj Bupati Seruyan: Pengajar muda bantu majukan dunia pendidikan

id pemkab seruyan, pengajar muda, pj bupati seruyan, kuala pembuang,seruyan

Pj Bupati Seruyan: Pengajar muda bantu majukan dunia pendidikan

Pemkab Seruyan menerima para pengajar muda di Kuala Pembuang, Selasa (2/4/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor mengatakan, adanya pengajar muda bantu memajukan dunia pendidikan di kabupaten setempat.

Pengajar muda adalah program yang dijalankan oleh Indonesia Mengajar. Ini adalah inisiatif yang merekrut, melatih, dan mengirimkan sarjana-sarjana terpilih untuk menjadi guru di daerah-daerah pelosok Indonesia selama satu tahun, terangnya di Kuala Pembuang, Selasa.

“Pengajar muda ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Seruyan terutama di sektor pendidikan," jelasnya.

Hal itu dia sampaikan saat didampingi Sekretaris Daerah Bahrun Abbas menerima kunjungan dan silaturahmi dari pengajar Angkatan ke-3 yang bertugas di Seruyan.

"Nanti nya para pengajar muda ini akan tersebar di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan," kata Djainuddin Noor.
 
Dia juga berharap pengajar muda ini dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, menjadi guru yang kreatif, serta mengenal lebih dalam konteks masyarakat lokal. 

Pemkab Seruyan menyambut baik kedatangan para pengajar muda ini dan mengharapkan mereka mampu mendukung kemajuan pendidikan di berbagai daerah di kabupaten setempat.