DPRD Kalteng minta koordinasi lebih ditingkatkan untuk pacu pembangunan

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah

DPRD Kalteng minta koordinasi lebih ditingkatkan untuk pacu pembangunan

Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah Y Freddy Ering. ANTARA/Jaya WM.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Yohannes Freddy Ering, mengharapkan program pembangunan yang dilaksanakan saat ini mampu menjawab seluruh permasalahan yang menjadi tuntutan masyarakat.

"Kerja sama pemerintah, legislatif, masyarakat, dan sektor swasta sangat penting untuk mencapai pembangunan yang sukses dan berkelanjutan," kata Freddy Ering di Palangka Raya, kemarin.

Menurut dirinya, kolaborasi dan komitmen saling mendukung dalam merealisasikan program membangun, sangat penting ditingkatkan. Tentunya dalam hal tidak hanya bicara pemerintah dan legislatif, namun peran masyarakat dan sektor swasta juga cukup menentukan.

Legislator Kalteng itu mengatakan, tuntutan pembangunan bisa dipahami, bahwa pada umumnya diinginkan bisa terlaksana secara luas yang lebih merata. Tentunya agar hal ini terpenuhi maka pemerintah harus mengetahui yang menjadi kebutuhan di tiap daerah, sehingga nantinya program pembangunan bisa diarahkan.

"Sama-sama harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan daerah kita, karena itu kaitannya dengan apa yang menjadi tuntutan masyarakat juga, misalkan sisi infrastruktur, bagaimana pendidikan di pelosok dan lainnya," kata Freddy Ering.

Dalam hal ini DPRD Kalteng memberikan dukungan dan pengawasan yang efektif. Sementara itu, sektor swasta perlu berperan aktif dalam investasi dan menciptakan peluang ekonomi untuk memberi dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

Politikus PDIP ini menegaskan, bahwa adanya semangat saling mendukung maka pembangunan di seluruh wilayah Kalteng dan dapat berjalan dengan baik serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Komunikasi yang baik perlu dibangun dan berdiskusi untuk mencapai kesepahaman bersama. Dengan saling mendukung dan bekerja sama pembangunan akan dapat dicapai dan tentunya berkelanjutan," demikian Freddy Ering.