Pemkab Seruyan optimalkan Gerakan Merdeka Belajar

id pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan

Pemkab Seruyan optimalkan Gerakan Merdeka Belajar

Peringatan Hardiknas di SDN 3 Pembuang Hulu Kecamatan Hanau. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendukung serta siap mengoptimalkan Gerakan Merdeka Belajar di daerah setempat.

"Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama melalui gerakan Merdeka Belajar," kata Staf Ahli Bupati Seruyan Tunjarsyah di Kuala Pembuang, Kamis.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di gelar di SDN 3 Pembuang Hulu Kecamatan Hanau.

 Ini sekaligus sebagai komitmen pemkab yang terus berupaya meningkatkan atau memajukan berbagai bidang, baik kesehatan, kesejahteraan maupun pendidikan.
 
Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor sebagaimana disampaikan Staf Ahli, Tunjarsyah menjelaskan, oleh karenanya berkaitan dengan upaya membangun wajah baru pendidikan dan kebudayaan pihaknya berupaya mengoptimalkan Gerakan Merdeka Belajar.
 
Staf Ahli menyampaikan bahwa dunia pendidikan di Indonesia telah dihadapkan pada berbagai tantangan yang mendorong untuk terus bertransformasi menuju perubahan yang lebih baik. 
 
"Tentu bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," terangnya saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.