Pemkab Seruyan serahkan bantuan kepada PPKS Penyandang disabilitas

id pemkab seruyan, seruyan

Pemkab Seruyan serahkan bantuan kepada PPKS Penyandang disabilitas

Penyerahan bantuan kepada para penerima di Seruyan. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan atensi kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas.

"Penyerahan ini tentunya juga berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS yang bertujuan untuk memberikan perhatian berupa penyerahan alat bantu dan tambahan nutrisi," kata Pj Sekda Bahrun Abbas di Kuala Pembuang, Selasa.
 
Penyerahan bantuan bagi masyarakat penyandang disabilitas ini dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Bahrun Abbas mewakili Pj Bupati Seruyan, Djainu'ddin Noor dan turut dihadiri pihak perwakilan Kemensos.
 
Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga dan komunitas dalam pemenuhan kebutuhan dan hak dasar melaksanakan tugas dan peran sosial untuk mengatasi masalah dalam kehidupan.
 
Tambahnya, total bantuan yang diberikan tersebut sebanyak 24 paket tambahan nutrisi dan 24 buah alat bantu disibalitas, yaitu 12 buah kursi roda, 9 buah tongkat kaki tiga, 2 Walker dan 1 tongkat netra.
 
"Harapan kita dengan adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar terutama bagi penyandang disabilitas," tuturnya.

Adapun bantuan maupun layanan sosial secara langsung dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini, dilaksanakan melalui sentra terpadu Prof. Dr Soeharso Surakarta.