Rashford dan Henderson tidak masuk skuad timnas Inggris

id Marcus Rashford,Jordan Henderson ,tidak masuk,skuad,timnas inggris

Rashford dan Henderson tidak masuk skuad timnas Inggris

Foto Arsip-Striker Manchester United Marcus Rashford meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Copenhagen, Denmark, Rabu (8/11/2023). ANTARA/AFP/Jonathan Nackstrand/am.

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford dan Jordan Henderson tidak masuk 23 pemain dalam skuad sementara tim nasional Inggris yang dipersiapkan untuk tampil pada Piala Eropa 2024.

Nama kedua pemain tidak terdapat pada daftar pemain yang diumumkan FA untuk tampil dalam dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina pada 3 Juni dan Islandia pada 7 Juni.

Rashford yang merupakan penyerang Manchester United kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama musim ini. Ia hanya mengoleksi tujuh gol dan membuat dua assist dalam 33 pertandingan Liga Inggris.

Rashford telah tujuh kali membela Inggris musim ini, sebelum tidak diikutsertakan dalam pertandingan melawan Belgia pada Maret dan kini dicoret dari skuad The Three Lions.

Henderson pindah dari Liverpool ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq, musim panas silam, tetapi kemudian meninggalkan tim itu untuk bergabung dengan Ajax pada Januari.
 

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tetap memasukkan Henderson dalam tim asuhannya meski sang pemain telah pindah ke Arab Saudi. Henderson sempat dicemooh oleh para penggemar timnas Inggris saat bermain melawan Australia di Wembley pada Oktober tahun lalu

Ia kemudian tetap masuk skuad untuk dua pertandingan persahabatan melawan Brazil dan Belgia, tetapi tidak dimainkan sama sekali.

Empat pemain yang sama sekali belum pernah bermain dalam timnas, yakni Jarrad Branthwaite, Curtis Jones, Jarell Quansah, Adam Wharton, dan James Trafford, masuk skuad sementara Southgate.

Tenggat waktu bagi Southgate untuk memangkas skuadnya sampai menjadi 26 pemain untuk Piala Eropa 2024 adalah  7 Juni.

Inggris akan melakukan pemusatan latihan mulai 29 Mei sampai menjelang dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Inggris akan mengawali perjuangannya di Grup C Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Serbia pada 16 Juni, kemudian bertemu Denmark pada 20 Juni, dan memainkan laga fase grup terakhir melawan Slovenia pada 25 Juni.



Skuad sementara timnas Inggris:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Muenchen), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).