Usulan ambulans kecamatan di Seruyan sudah dipenuhi

id dprd seruyan, kuala pembuang

Usulan ambulans kecamatan di Seruyan sudah dipenuhi

Anggota DPRD Seruyan Arahman. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Arahman mengatakan, untuk keperluan sarana prasarana kesehatan yakni mobil ambulans dobel gardan yang diperlukan puskesmas di kecamatan wilayah hulu saat ini sudah terealisasi.

"Sebelumnya terkait usulan mobil ambulans dengan spesifikasi dobel gardan juga disampaikan oleh DPRD," katanya di Kuala Pembuang, Sabtu.
 
Hal itu mengingat akses jalan yang ada di wilayah setempat cukup sulit, sehingga membutuhkan transportasi mobil ambulans berspesifikasi khususnya dobel gardan untuk permudah pelayanan kesehatan.
 
"Untuk mobil ambulans yang pernah kami canangkan dulu di Seruyan Hulu dan Suling Tambun itu Alhamdulillah sudah terealisasi setahun yang lalu, yaitu mobil dobel kabin dan dobel gardan," katanya, Selasa (21/5).
 
Arahman juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya yang telah menindaklanjuti terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan diwilayah hulu.
 
"Totalnya ada dua unit, satu untuk Puskemas Suling Tambun dan satu unitnya lagi untuk di Puskesmas Seruyan Hulu," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya ambulans dengan spesifikasi khusus ini pelayanan kesehatan juga bisa lebih maksimal, mengingat akses di sana memang cukup sulit.

"Semoga pelayanan kesehatan di wilayah perdesaan pun semakin baik dan optimal," tuturnya.